10 Bangsa Didalam Tingkat Kesuburan Tertinggi Ke Dunia, Ada Indonesia?

Jakarta

Mengukur tingkat kesuburan Ke berbagai Bangsa merupakan salah satu indikator terpenting Untuk pemerintah dan organisasi Dunia. Hal ini diperlukan Sebagai menilai kebutuhan dan alokasi sumber daya Ke masa Di.

Tingkat kesuburan yang sangat tinggi atau sangat rendah dapat memicu konsekuensi yang buruk. Tingkat kesuburan yang sangat tinggi hanya menambah tekanan Di perekonomian, Sebab sumber daya yang dibutuhkan Sebagai Meningkatkan standar hidup jauh melebihi perekonomian lokal. Ini mengapa Bangsa-Bangsa Didalam tingkat kesuburan lebih tinggi juga Berjuang Didalam Ketahanan Pangan dan kekurangan gizi yang lebih besar.

10 Bangsa Didalam Tingkat Kesuburan Tertinggi

Tingkat kesuburan total (TFR) membandingkan angka rata-rata jumlah anak yang Akansegera dilahirkan per wanita jika semua wanita hidup sampai akhir masa suburnya, serta melahirkan anak berdasarkan tingkat kesuburan tertentu Ke setiap usia.


TFR merupakan ukuran tingkat kesuburan yang lebih langsung dibandingkan angka kelahiran kasar, Sebab mengacu Ke kelahiran per wanita. Dikutip Di The World Factbook, berikut 10 Bangsa Didalam tingkat kesuburan tertinggi Prediksi Ke tahun 2024.

  1. Nigeria: 6,64 anak lahir per wanita
  2. Angola: 5,7 anak lahir per wanita
  3. Congo, Republik Demokratik: 5,49 anak lahir per wanita
  4. Mali: 5,35 anak lahir per wanita
  5. Benin: 5,34 anak lahir per wanita
  6. Chad: 5,24 anak lahir per wanita
  7. Uganda: 5,17 anak lahir per wanita
  8. Somalia: 5,12 anak lahir per wanita
  9. Sudan Selatan: 5,09 anak lahir per wanita
  10. Burundi: 4,9 anak lahir per wanita

Sambil Indonesia menurut data The World Factbook berada Ke urutan Di-110 Didalam TFR 1,96 anak lahir per wanita. Akan Tetapi berdasarkan data Badan kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Ke 2023, TFR Indonesia sebesar 2,1 anak lahir per wanita.

Sebagai Bangsa tetangga RI, Singapura, berada Ke urutan Di-225 Didalam TFR 1,17, dan Malaysia berada Ke urutan Di-156 Didalam TFR 1,73.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 10 Bangsa Didalam Tingkat Kesuburan Tertinggi Ke Dunia, Ada Indonesia?