10 Cara Asupan Konsumsi Tanpa Latihan, Tips Cepat Kurus Buat Kaum Mager

Jakarta

Menurunkan berat badan seringnya dikaitkan Didalam rutinitas Latihan yang intens. Walaupun Olah Raga Memperoleh manfaat positif Bagi Keadaan, tapi hal ini hanyalah salah satu cara Sebagai penurunan berat badan.

Bagi mereka yang malas gerak atau Memperoleh keterbatasan waktu/Kemakmuran tertentu, ada cara lain Sebagai mencapai tujuan tersebut kok. Simak beberapa cara menurunkan berat badan Didalam cepat Ke bawah ini.

Cara Asupan Konsumsi Tanpa Latihan

Untungnya, ada banyak cara lain Sebagai menurunkan berat badan tanpa Latihan. Berikut adalah tips Sebagai cepat kurus Didalam cara Asupan Konsumsi yang benar:


1. Kunyah Konsumsi Didalam Pelan-pelan

Sebuah studi tahun 2018 Dari Emma M Krop, dkk, yang dimuat National Library of Medicine, menunjukan bahwa mengunyah Konsumsi secara menyeluruh membuat kita makan lebih lambat, hal ini berhubungan Didalam berkurangnya asupan Konsumsi, ukuran porsi yang lebih kecil, dan peningkatan rasa kenyang.

Seberapa lama kita menyelesaikan Konsumsi juga bisa mempengaruhi berat badan.

Ada tinjauan tahun 2021 Di delapan Studi yang melaporkan bahwa, orang yang tidak makan Didalam cepat Memperoleh indeks massa tubuh (BMI) yang jauh lebih rendah jika dibandingkan orang yang makan cepat.

2. Tambahkan Protein Hingga Untuk Konsumsi

Menambahkan protein Hingga Untuk Konsumsi juga dikaitkan Didalam penurunan berat badan, sekaligus penurunan rasa lapar. Lantaran protein Memperoleh efek kuat Ke nafsu makan.

Studi tahun 2020 Dari Jaecheol Moon dan Gwanpyo Koh Didalam Jeju National University Hospital,mengungkapkan hal ini Bisa Jadi terjadi Lantaran protein mempengaruhi beberapa hormon yang berperan Untuk rasa lapar dan kenyang, seperti ghrelin dan glukagon-like peptida-1 (GLP-1).

3. Gunakan Piring Kecil Sebagai Konsumsi Berkalori Tinggi

Menggunakan Tren ini bisa membantu kita makan lebih sedikit, Didalam membuat porsi yang tampak lebih besar.

Hal ini bisa mengelabui otak, Agar kamu mengira telah makan lebih banyak Didalam yang sebenarnya. Cara ini bisa kamu manfaatkan Didalam menyajikan Konsumsi berkalori tinggi Ke Piring kecil.

4. Sering Memasak Masakan Sendiri

Masak Konsumsi sendiri Ke Rumah merupakan cara yang bagus, Sebagai Merasakan Konsumsi bergizi Hingga Untuk Asupan Konsumsi. Hal ini juga berperan Untuk menurunkan berat badan.

Pauline Ducrot, dkk Untuk penelitiannya tahun 2017 menyebut bahwa Pendesainan makan, Bisa Jadi dikaitkan Didalam peningkatan Standar Konsumsi dan penurunan risiko obesitas.

5. Rutin Minum Air Sebelumnya Makan

Tetap terhidrasi bermanfaat Untuk membantu kita mengkonsumsi lebih sedikit kalori. Untuk Situasi Ini, usahakanlah mengganti minuman manis Didalam air biasa yang lebih sehat.

Stud tahun 2016 yang dilakukan Dari Robert A Corney, dkk, Menunjukkan bahwa minum 1 liter (568 milliliter) air Sebelumnya makan membantu menurunkan asupan kalori dan rasa lapar, sekaligus Meningkatkan rasa kenyang dan kepuasan.

6. Perbanyak Konsumsi Kaya Serat

Konsumsi Konsumsi kaya serat Berencana Meningkatkan rasa kenyang. Kamu bisa pilih jenis serat kental yang ditemukan Untuk Konsumsi nabati.

Contohnya seperti kubis, asparagus, kacang-kacangan, sereal gandum, jeruk, dan biji rami. Serat tersebut Berencana membentuk gel yang membantu memperlambat pencernaan.

7. Hindari Makan Sambil Nonton TV atau Main Game

Orang yang makan sambil nonton TV atau bermain game, bisa Karena Itu lupa berapa banyak Konsumsi yang sudah mereka makan. Ke akhirnya, ini bisa menyebabkan kita makan berlebihan.

Sebuah tinjauan tahun 2013 Di 24 studi Dari Eric Robinson, dkk, Didalam University of Birmingham, menemukan bahwa orang yang terganggu Di makan Berencana Disekitar 10% lebih banyak makannya Ke waktu tersebut.

8. Berhenti Minum Minuman Manis

Minuman manis dikaitkan Didalam peningkatan risiko penambahan berat badan dan berbagai Kemakmuran Keadaan.

Otak tidak mencatat kalori cair, seperti halnya Konsumsi padat, Agar membuat kita bisa makan lebih banyak.

Malahan Untuk Studi tahun 2021 Dari Yantong Meng, dkk, menyebutkan bahwa sering minum minuman manis, seperti soda, telah dikaitkan Didalam risiko Gangguan jantung dan diabetes tipe 2 yang lebih tinggi.

9. Hindari Tekanan dan Dapatkan Tidur yang Cukup

Studi tahun 2022 Dari Evangelia Papatriantafyllou, dkk, menyebut bahwa kurang tidur bisa mengganggu hormon pengatur nafsu makan, yakni leptin dan ghrelin. Ada juga hormon lain, kortisol, yan Menimbulkan Kekhawatiran ketika kita Tekanan.

10. Seimbangkan Karbohidrat

Banyak orang menganggap Sebagai menurunkan berat badan, kita perlu melakukan Asupan Konsumsi rendah karbohidrat atau Malahan Asupan Konsumsi keto. Akan Tetapi, kita tidak perlu menghentikannya sama sekali.

Dilansir Prevention, Kesejaganan Di karbohidrat, protein, dan lemak merupakan Kunci Sebagai membuat kita merasa kenyang. Hal ini bisa Memangkas keinginan ngemil dan makan berlebihan.

Menurut The Dietary Guidelines for Americans, karbohidrat membentuk 45% -65% Didalam total kalori harian, yang berarti kalau kamu mengkonsumsi 2.000 kalori sehari, Di 900-1.300 kalori harus berasal Didalam karbohidrat.

Asupan Konsumsi tanpa Latihan bisa menjadi solusi efektif, asalkan dilakukan Didalam cara tepat. Kebiasaan Life Style sederhana Ke atas tadi, bisa membantu kita menurunkan berat badan dan berdampak besar Ke berat badan Untuk jangka panjang. Selamat mencoba!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 10 Cara Asupan Konsumsi Tanpa Latihan, Tips Cepat Kurus Buat Kaum Mager