10 Kebiasaan Sehari-hari Penyebab Pikun, Bisa Merusak Otak

Kebiasaan sehari-hari penyebab pikun perlu diwaspadai lantaran bisa merusak otak Di Lalu hari. Pikun atau demensia berhubungan Bersama penurunan fungsi otak. Foto/Istock Photo

JAKARTA – Kebiasaan sehari-hari penyebab pikun perlu diwaspadai lantaran bisa merusak otak Di Lalu hari. Pikun atau demensia adalah sekelompok Tanda, yang berhubungan Bersama penurunan fungsi otak yang Di berlangsung.

Beberapa Tanda pikun yang paling umum diketahui termasuk kehilangan ingatan, kebingungan, dan perubahan perilaku. Lantaran sifat Bersama kondisinya, Tanda-Tanda ini Berencana Lebihterus memburuk seiring berjalannya waktu.

Pikun paling umum terjadi Ke orang yang berusia Di atas 65 tahun, dan Maka Itu Penyakit ini terkadang Dikatakan sebagai Situasi yang hampir tidak dapat dihindari seiring bertambahnya usia. Tetapi para ilmuwan mengatakan Di 40 persen Peristiwa Pidana diperkirakan dapat dicegah Lewat perubahan Cara Hidup tertentu.

Kebiasaan Sehari-hari Penyebab Pikun

Menurut Studi, beberapa kebiasaan umum yang dilakukan sehari-hari dapat Memperbaiki risiko pikun Lantaran penuaan dini Ke otak. Berikut kebiasaan yang harus diwaspadai dilansir Bersama Express, Minggu (19/5/2024).

1. Minum Alkohol

Minum sedikit alkohol bisa berdampak besar Ke Keadaan. Sebuah Studi yang diterbitkan Ke 2022 menyimpulkan bahwa hanya dua liter bir atau segelas anggur sehari mampu membuat otak menua setara Bersama 10 tahun. Dan hanya satu pint saja dapat membuat otak menua Sebelumnya waktunya hingga 2 tahun.

Studi terpisah, yang melibatkan 40.000 warga Inggris menyimpulkan bahwa alkohol adalah salah satu Bersama tiga faktor risiko pikun yang paling berbahaya Tetapi dapat dicegah, Bersama diabetes dan polusi udara sebagai dua faktor lainnya.

2. Tidak Cukup Tidur

Di jangka pendek, tidak cukup tidur Di malam hari membuat kehidupan sehari-hari menjadi sangat sulit. Hal ini menyebabkan tingkat energi yang rendah dan perasaan mudah tersinggung. Tetapi masalah ini bisa bersifat jangka panjang.

Sebuah Studi yang diterbitkan Di Nature Communications menemukan bahwa mereka yang tidur enam jam atau kurang setiap malam Memperbaiki risiko pikun sebesar 30 persen dibandingkan Bersama orang yang tidur tujuh jam atau lebih.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 10 Kebiasaan Sehari-hari Penyebab Pikun, Bisa Merusak Otak