10 Manfaat Susu Almond, Kandungan, dan Waktu Terbaik Mengonsumsinya

Jakarta

Susu almond adalah pilihan minuman sehat yang bisa dikonsumsi setiap Di. Minuman bebas laktosa ini Memperoleh kandungan anti kanker dan antioksidan tinggi yang baik Sebagai tubuh.

Komposisi utama susu almond adalah campuran air dan kacang yang telah disaring Sebagai memperoleh sarinya. Susu almond sangat minim atau tidak mengandung kolesterol Supaya baik Sebagai Kesejajaran jantung.

Kandungan Susu Almond

Dikutip Bersama laman Healthline, secangkir susu almond komersial atau setara 240 ml mengandung:


  • Kalori: 39 kkal
  • Lemak: 3 gram
  • Protein: 1 gram
  • Karbohidrat: 3,5 gram
  • Serat: 0,5 gram
  • Kalsium: 24% Bersama kebutuhan harian (DV)
  • Potassium: 4% Bersama DV
  • Vitamin D: 18% DV
  • Vitamin E: 110% DV.

Susu almond juga mengandung kalsium dan vitamin D yang baik Sebagai Kesejajaran tulang.

Manfaat Susu Almond Untuk Tubuh

Beberapa manfaat susu almond Supaya baik Sebagai dikonsumsi adalah:

1. Melindungi Sel Bersama Radikal Bebas

Kandungan vitamin dan mineral Di susu almond melindungi tubuh Bersama radikal bebas. Perlindungan ini berasal Bersama kandungan antioksidan, yang dapat mencegah kanker dan Gangguan non Penyakit Menyebar lainnya.

2. Mengatur Berat Badan

Minuman ini cocok Sebagai seseorang yang Di Pola Makan Sebab rendah kalori, lemak, dan mengandung protein yang cukup banyak. Minuman juga cocok dikonsumsi siapa saja yang Di menjaga berat badan tetap stabil.

3. Memperbaiki Kesejajaran Jantung

Kandungan magnesium Di susu almond bermanfaat Sebagai mengontrol glukosa darah dan fungsi jantung. Magnesium juga dapat mengatur detak jantung, Supaya organ tersebut selalu berfungsi baik.

4. Mengontrol Kolesterol Darah

Dilansir Bersama laman HealthifyMe, susu almond membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Peneliti mengklaim jika konsumsi rutin minuman ini dapat Memangkas risiko hipertensi dan stroke.

5. Membantu Aliran Darah Tetap Lancar

Kandungan kalsium, potassium, dan magnesium membantu memastikan kelancaran aliran darah tubuh. Peredaran darah yang lancar Berencana membantu mencegah terjadinya Gangguan aritmia jantung.

6. Mencegah Penyakit Menyebar Ringan dan Kanker

Susu almond mengandung antioksidan yang bermanfaat Sebagai membantu mencegah berbagai masalah Kesejajaran. Antioksidan membantu Memangkas Beban oksidatif yang menjadi pemicu utama terjadinya kanker.

7. Memperbaiki Kesejajaran Tulang

Beberapa merek susu almond kemasan mengandung vitamin A dan D yang lebih tinggi Bersama susu sapi. Vitamin tersebut dibutuhkan Sebagai Kemajuan dan perkembangan tulang, Supaya tubuh terhindar Bersama osteoporosis.

8. Memperbaiki Kesejajaran Otak

Eksperimen menyebutkan jika vitamin E Di susu almond dapat Memangkas penurunan daya ingat dan menunda Tanda kebingungan. Antioksidan Di dalamnya dapat mencegah Gangguan alzheimer dan parkinson yang menyerang saraf Di Pada utama otak.

9. Memperkuat Otot Tubuh

Vitamin, mineral, kalsium, potassium, dan riboflavin Di susu almond berperan penting Sebagai Kemajuan otot. Protein yang tinggi juga cocok Sebagai Menyusun dan memperbaiki jaringan otot yang rusak.

10. Memperbaiki Imunitas

Kandungan kompleks mulai Bersama antioksidan, mineral, dan vitamin berperan baik Sebagai mengatur kekebalan tubuh. Vitamin E menjadi antioksidan kuat Di susu almond Sebagai melindungi tubuh Bersama Penyakit Menyebar.

Waktu Terbaik Mengkonsumsi Susu Almond

Konsumsi susu almond yang disarankan adalah satu Gelas per hari setiap pagi. Meminumnya Di perut kosong Berencana membantu penyerapan Citarasa Bergizi Di dalamnya lebih cepat.

Susu almond adalah minuman sehat kaya Citarasa Bergizi yang bisa dikonsumsi siapa saja. Konsumsi susu almond harus diimbangi Bersama Citarasa dan minuman bernutrisi lainnya Sebagai memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 10 Manfaat Susu Almond, Kandungan, dan Waktu Terbaik Mengonsumsinya