10 Penyebab Jerawat Hingga Punggung dan Cara Mudah Mengatasinya

Jakarta

Munculnya jerawat membuat banyak orang Karena Itu kurang Self-Esteem. Tetapi tahukah kamu, jerawat tak hanya muncul Hingga wajah saja, tetapi juga bisa timbul Hingga punggung.

Jerawat Hingga punggung bisa disebabkan Di sejumlah faktor. Tapi jangan khawatir, sebab jerawat masih bisa diatasi Di beberapa cara.

Lantas, apa penyebab jerawat Hingga punggung? Lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak pembahasannya Untuk artikel ini.


Penyebab Jerawat Hingga Punggung

Memang, jerawat Hingga punggung masih bisa ditutupi Di menggunakan baju. Tetapi jika tidak segera diatasi, jerawat dapat mengganggu Karya sehari-hari Sebab bikin tidak nyaman.

Mengutip situs Healthline dan Cleveland Clinic, berikut sejumlah penyebab jerawat Hingga punggung:

1. Jamur dan Bakteri

Penyebab utama seseorang Merasakan jerawat Hingga punggung adalah Sebab jamur dan bakteri. Soalnya, Kebugaran punggung yang terlalu lembap Sebab berkeringat dapat memicu tumbuhnya jamur dan bakteri.

2. Faktor Genetik

Faktor genetik juga bisa memicu terjadinya jerawat Hingga punggung. Coba cari tahu apakah keluarga detikers Memperoleh riwayat jerawat Hingga punggung.

Apabila terdapat salah satu keluarga yang Merasakan masalah jerawat Hingga punggung, maka hal itu juga bisa terjadi kepada detikers.

3. Iritasi

Iritasi juga dapat menyebabkan jerawat Hingga punggung. Hal itu terjadi Sebab terlalu sering menggunakan baju ketat, Saku punggung, serta pemakaian pelembut dan pewangi Busana.

Usahakan Sebagai menghindari area yang rentan berjerawat Untuk penumpukan keringat dan kotoran. Soalnya, gesekan Di keringat dan kotoran dapat menyebabkan iritasi ringan. Jika tak segera diatasi, maka dapat memicu jerawat punggung yang parah.

4. Sisa Sampo

Sampo memang dapat menjaga Kesejajaran sekaligus membuat rambut wangi. Tapi, sampo yang digunakan juga bisa memicu jerawat Hingga punggung.

Sebab, air sisa sampo dan kondisioner yang kamu gunakan Akansegera turun Datang Melewati kulit punggung. Jika produk sampo mengandung bahan yang sensitif Di kulit, maka bisa Karena Itu memicu jerawat punggung.

Sebisa Bisa Jadi Sebagai selalu membilas Pada punggung Di air sampai bersih. Lalu, keringkan seluruh tubuh Di handuk yang kering dan bersih.

5. Tidak Segera Mandi

Apakah kamu termasuk orang yang malas mandi? Jika iya, bisa Karena Itu hal tersebut menyebabkan timbul jerawat punggung.

Orang yang jarang mandi, terutama Sesudah Aktivitasfisik atau melakukan Karya yang menyebabkan banyak keringat, dapat memicu kotoran menempel Hingga kulit punggung. Jika tidak segera mandi, maka kotoran tersebut dapat menyebabkan jerawat.

6. Hormon

Perubahan hormon juga dapat menyebabkan jerawat Hingga punggung. Biasanya, hal ini sering terjadi Di ibu hamil atau remaja yang Untuk memasuki masa pubertas.

7. Tabir Surya

Tabir surya atau sunscreen boleh saja digunakan Sebagai punggung ketika Untuk berjemur Hingga bawah matahari. Akansegera tetapi, pilih tabir surya yang cocok Di kulit dan jangan digunakan Sebagai jangka waktu lama.

8. Keringat yang Terperangkap

Keringat bisa terperangkap Hingga Di kulit punggung dan Busana yang dikenakan. Hal itu menyebabkan pori-pori tersumbat Supaya bisa memicu jerawat.

Apalagi jika kamu Memperoleh riwayat keringat berlebihan (hiperhidrosis), maka lebih berisiko Merasakan jerawat Hingga punggung.

9. Beban dan Cemas

Penyebab lain munculnya jerawat Hingga punggung Sebab Merasakan Beban dan rasa cemas berlebih. Kebugaran tersebut memicu lebih banyak hormon kortisol yang diproduksi Di tubuh.

Di kadar kortisol Meresahkan, hal itu menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak sebum. Sebum sendiri merupakan zat berminyak yang dihasilkan Di kelenjar Energi Hingga kulit. Jika kulit mengandung terlalu banyak sebum, maka Akansegera lebih rentan Merasakan komedo dan jerawat.

10. Mengkonsumsi Terapi-obatan Tertentu

Penyebab jerawat Hingga punggung yang terakhir Sebab mengkonsumsi Terapi-obatan tertentu, seperti kortikosteroid. Terapi tersebut berisiko menyebabkan jerawat punggung.

Cara Mengatasi Jerawat Hingga Punggung

Jerawat Hingga punggung dapat diatasi Di sejumlah cara. Sebagai lebih jelasnya, simak cara mengatasi jerawat punggung Hingga bawah ini:

1. Metode Eksfoliasi

Sebagai mengatasi jerawat Hingga punggung, kamu bisa menggunakan metode Penanganan eksfoliasi. Cara ini dapat mengangkat kotoran dan Energi berlebih Untuk kulit.

2. Terapkan Pola Makan Sehat

Di Itu, disarankan Sebagai menjauhi Konsumsi tinggi indeks glikemik (GI) yang dapat memperburuk Kebugaran jerawat.

Beberapa Konsumsi tersebut seperti roti putih, pasta putih, nasi, dan kentang. Usahakan perbanyak konsumsi sayuran, buah-buahan, protein tanpa lemak, dan biji-bijian utuh.

3. Energi Pohon Teh

Energi pohon teh atau tea tree oil dapat digunakan Sebagai mengatasi masalah jerawat punggung. Umumnya, Energi pohon teh dimanfaatkan Sebagai lotion, pembersih, dan krim kulit.

Apabila jerawat Hingga punggung tak kunjung hilang, segera pergi Hingga Praktisi Medis Sebagai Menyambut penanganan Di Detail. Nantinya, Praktisi Medis Akansegera mendiagnosis penyebabnya dan Memberi sejumlah Terapi, baik bentuknya diminum atau dioles.

Itu dia 10 penyebab jerawat Hingga punggung dan cara mudah mengatasinya. Semoga artikel ini dapat membantu detikers.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 10 Penyebab Jerawat Hingga Punggung dan Cara Mudah Mengatasinya