16 Kendaraan Pribadi Elektrik Mobil Mercedes-Benz Dipakai Sebagai HUT RI Ke IKN


Jakarta, CNN Indonesia

PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, agen pemegang merek (APM) Mobil Mercedes-Benz menyerahkan 16 Kendaraan Pribadi Elektrik (EV) Sebagai digunakan Di perayaan Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia Ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Khoo Shao Tze, Pemimpin Negara Direktur Inchcape Automotive Indonesia menjelaskan 16 Sepedamotor Listrik yang diserahkan Ke kantor Sekretariat Pemimpin Negara itu terdiri Untuk tiga model, yakni EQE Saloon, EQE SUV, dan EQS Saloon.

“Ada tiga model Mobil Mercedes-Benz EQ yang Berencana digunakan Ke perayaan Hari Kemerdekaan mendatang, ” kata dia Untuk keterangannya, Senin (11/8).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Tze, penggunaan belasan Kendaraan Pribadi Elektrik tersebut Ke IKN merupakan wujud komitmen Untuk Mobil Mercedes-Benz Di strategi kendaraan elektrifikasi yang dijalankan Ke Indonesia.

“Partisipasi Mobil Mercedes-Benz Untuk Peristiwa ini lebih Untuk sekadar perayaan. Ini mencerminkan komitmen kami Sebagai secara signifikan Mendorong transformasi Sepedamotor Listrik Ke Indonesia. Kami sangat senang melihat Sepedamotor Listrik kami memainkan peran Kunci Untuk membentuk masa Didepan mobilitas Ke IKN,” tuturnya.

Pemerintah Berencana Mengadakan upacara peringatan HUT RI Ke-79 secara hybrid, yakni Ke Istana Negeri Ibu Kota Negeri (IKN) Nusantara dan Istana Merdeka Jakarta Ke Sabtu (17/8) mendatang.

Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) direncanakan bakal menjadi inspektur upacara Ke IKN secara langsung. Sambil Itu Wakil Pemimpin Negara Ma’ruf Amin Berencana melangsungkan perayaan HUT RI Ke Jakarta.

Sebelumnya melangsungkan peringatan upacara, Pemimpin Negara pun Berencana melakukan serangkaian kegiatan mulai Untuk Sidang Pembantu Presiden Pembantu Presiden Pembantu Presiden Ke Senin (12/8) hingga pertemuan Bersama sejumlah kepala Lokasi se-Indonesia.

Pemerintah pun telah Merencanakan beberapa hal, mulai Untuk transportasi hingga akomodasi.

Kemensetneg sudah menyewa 200 unit Kendaraan Angkutan Umum. Kendaraan itu sudah meliputi transportasi Untuk seluruh undangan dan pasukan upacara.

Selain Kendaraan Angkutan Umum, memang masih ada Kendaraan Pribadi yang Berencana masuk Ke Disekitar lokasi upacara. Tetapi, jumlahnya terbatas. Belakangan, mereka menyebut ada Disekitar 100 unit.

[Gambas:Video CNN]

(can/mik)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: 16 Kendaraan Pribadi Elektrik Mobil Mercedes-Benz Dipakai Sebagai HUT RI Ke IKN