21 Gangguan yang Menyerang Tulang

Tulang memungkinkan tubuh berdiri tegak, membungkuk dan memutar. Sayang, banyak kelainan medis yang mempengaruhi Keadaan tulang. Foto/ shutterstock

JAKARTA – Tulang Menyediakan Dukungan dan memungkinkan tubuh berdiri tegak, membungkuk, dan memutar.

Tulang benar-benar menahan kita dan mencegah kita terjatuh Di tanah. Sayang, banyak sekali kelainan medis yang secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi Keadaan tulang.

Dan Malahan tulang terkuat pun bisa terkena sejumlah Gangguan yang melemahkan dan menurunkan struktur tulang. Bersama Sebab Itu, apa yang harus kita waspadai dan bagaimana cara menjaga Keadaan tulang?

Gangguan yang Menyerang Tulang

1. Radang sendi
Artritis adalah pembengkakan dan nyeri tekan Ke satu atau lebih sendi. Tanda-Tanda utamanya adalah nyeri sendi dan kekakuan.

2. Osteoartritis
Osteoartritis adalah bentuk radang sendi yang paling umum. Hal ini terjadi ketika tulang rawan yang melapisi sendi Anda aus atau rusak dan tulang Anda bergesekan Di Anda menggunakan sendi tersebut. Menurut The Lancet, Osteoartritis mempengaruhi 15% Penduduk Dunia Internasional yang berusia Ke atas 30 tahun. Ke Samping Itu, Ke tahun 2050, diperkirakan hampir satu miliar orang Akansegera menderita Gangguan ini.

3. Rakhitis
Rakhitis merupakan suatu Kebugaran yang mempengaruhi perkembangan tulang Ke anak. Gangguan ini ditandai Bersama pelunakan dan melemahnya tulang, biasanya Sebab kekurangan vitamin D yang ekstrim dan berkepanjangan.

4. Displasia fibrosa tulang
Displasia fibrosa adalah suatu Perawatan Tulang jinak (non-kanker) Ke mana jaringan fibrosa abnormal berkembang menggantikan tulang normal. Di foto adalah displasia fibrosa Ke tulang zygomatik kanan (tulang yang membentuk Dibagian menonjol Ke pipi dan Dibagian luar rongga mata).

5. Osteopetrosis
Osteopetrosis adalah Gangguan tulang yang membuat jaringan tulang menjadi padat dan padat secara tidak normal serta rentan Di kerusakan dan kelainan tulang.

6. Asam urat
Asam urat adalah bentuk radang sendi yang umum dan kompleks yang dapat menyerang siapa saja. Ini disebabkan Bersama penumpukan zat yang disebut asam urat Ke Di darah. Jika Anda memproduksi terlalu banyak asam urat atau ginjal Anda tidak menyaringnya Bersama cukup, asam urat dapat menumpuk dan menyebabkan terbentuknya kristal tajam kecil Ke Di dan Disekitar persendian. Yang paling terkena dampaknya adalah persendian Ke jari kaki, terutama jempol kaki.

7. Diabetes
Jika Anda menderita diabetes, Anda berisiko lebih tinggi terkena berbagai kelainan tulang dan sendi, serta banyak Kebugaran medis lainnya yang terjadi ketika pankreas tidak memproduksi cukup insulin atau ketika tubuh tidak dapat menggunakan insulin yang dihasilkannya secara efektif.

8. Kanker tulang
Seperti namanya, kanker tulang dimulai Bersama tulang. Inilah yang disebut sebagai kanker tulang primer, dan sebenarnya jarang terjadi.

Yang lebih umum adalah kanker tulang sekunder (metastatik), yaitu kanker yang dimulai Ke tempat lain Ke tubuh dan menyebar Di tulang.

9. Mieloma multipel
Multiple myeloma, kanker yang terbentuk Ke sejenis sel darah putih yang disebut sel plasma. Kanker ini sering kali menyerang beberapa area tubuh, seperti tulang Dibelakang, tengkorak, panggul dan tulang rusuk.

10. Osteoporosis
Osteoporosis adalah Gangguan yang melemahkan tulang Anda. Gangguan ini berkembang ketika kepadatan mineral tulang dan massa tulang menurun atau ketika Mutu atau struktur tulang berubah.

11. Osteomielitis
Osteomielitis adalah Gangguan Menyebar Ke tulang. Gangguan ini disebabkan Bersama bakteri atau jamur dan menyebabkan pembengkakan yang menyakitkan Ke sumsum tulang, jaringan lunak Ke Di tulang Anda.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 21 Gangguan yang Menyerang Tulang