21 Juni Hari Latihan Yoga Internasional, Kenali Manfaat Latihan Yoga Sebagai Kesejaganan

Jakarta

Hari Latihan Yoga Internasional atau International Latihan Yoga Day adalah momen yang diperingati Di 21 Juni setiap tahun. Hari Latihan Yoga Internasional ini bertujuan Sebagai Memperbaiki kesadaran orang-orang Akansegera manfaat dan pentingnya Latihan Yoga Bagi Kesejaganan fisik maupun mental.

Dikutip Didalam Medical News Today, Latihan Yoga adalah Pelatihan yang mengkombinasikan Di postur fisik, Mengosongkan Pikiran, dan Metode pernapasan. Praktik Latihan Yoga sendiri sudah ada Sebelum ribuan tahun lalu, dan diyakini berasal Didalam India.

Pada ini, Latihan Yoga merupakan salah satu Latihan yang paling populer Hingga dunia. Latihan Yoga pun terus berkembang seiring zaman, dan dipadukan Didalam berbagai Pelatihan aerobik atau gerakan dinamis lain Sebagai Memperbaiki manfaat kesehatannya.


Sejarah Hari Latihan Yoga Internasional

Dikutip Didalam National Today, Hari Latihan Yoga Internasional pertama kali digagas Dari Perdana Pembantu Kepala Negara India, Narendra Modi Lewat pidatonya Hingga Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (Perserikatan Bangsa-Bangsa) Di 27 September 2014. Di pidato tersebut, Modi mengatakan Latihan Yoga tidak hanya sekadar Dibagian Didalam Kearifan Lokal kuno, melainkan pendekatan holistik yang berharga Sebagai Kesejaganan dan Keadaan.

Lalu Di 11 Desember 2014, Perserikatan Bangsa-Bangsa Lewat resolusi 69/131 Memperkenalkan 21 Juni diperingati sebagai Hari Latihan Yoga Internasional. Tanggal 21 Juni dipilih lantaran merupakan Summer Sostice, yakni hari ketika matahari berada Hingga titik paling utara Agar menyebabkan siang hari berlangsung lebih lama.

Hingga perayaan Hari Latihan Yoga Internasional pertama Di 21 Juni 2015, Modi dan tokoh politik terkenal lain Didalam seluruh dunia melakukan 21 asana (postur Latihan Yoga) Pada 35 menit Hingga New Delhi, India.

Tema Hari Latihan Yoga Internasional 2024

Tahun ini, Hari Latihan Yoga Internasional mengusung tema ‘Latihan Yoga for Self and Society’ atau ‘Latihan Yoga Sebagai Diri Sendiri dan Kelompok’. Tema ini menekankan manfaat ganda Didalam Pelatihan Latihan Yoga, yakni Memperbaiki Keadaan pribadi dan Kelompok secara luas.

Tema ini juga menyoroti pentingnya ketenangan batin dan kepedulian diri sebagai landasan Sebagai kehidupan yang Sejahtera dan sehat. Lewat Latihan Yoga, orang-orang diajarkan Sebagai mengendalikan emosi, Mengurangi Beban, dan Membuat kesadaran diri.

Manfaat Latihan Yoga Sebagai Kesejaganan Fisik dan Mental

Berbeda Didalam Latihan kebanyakan, Latihan Yoga tidak hanya bertujuan Memperbaiki Kesejaganan fisik, tapi juga Keadaan mental. Malahan, Latihan Yoga kerap dikaitkan sebagai Latihan yang cocok Sebagai menurunkan tingkat Beban, kecemasan, dan depresi.

Dikutip Didalam berbagai sumber, berikut sederet manfaat Kesejaganan yang bisa diperoleh Didalam Pelatihan Latihan Yoga:

  1. Memperbaiki kekuatan, Kesejaganan, dan fleksibilitas tubuh
  2. Membantu mengatasi nyeri punggung
  3. Meredakan Tanda arthritis
  4. Memperbaiki Kesejaganan jantung
  5. Membantu tubuh lebih rileks
  6. Memperbaiki Standar tidur
  7. Memperbaiki suasana hati
  8. Membantu mengelola Beban
  9. Memperbaiki Kesejaganan mental secara keseluruhan
  10. Menguatkan Kekebalan tubuh
  11. Memperbaiki Kesejaganan kardiovaskular
  12. Menguatkan tulang
  13. Memperbaiki postur tubuh
  14. Menunjang fungsi otak

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 21 Juni Hari Latihan Yoga Internasional, Kenali Manfaat Latihan Yoga Sebagai Kesejaganan