Bisnis  

5 Bangsa Ini Kedinginan Tanpa Pasokan Gas Rusia, Salah Satunya Tolak Hukuman Politik UE

Ketergantungan Bangsa-Bangsa Uni Eropa Pada gas Rusia belum sepenuhnya hilang Ke tahun 2024. Berikut 5 Bangsa yang terancam kedinginan jika tidak dapat suplai Gas Rusia. Foto/Dok

JAKARTA – Ketergantungan Bangsa-Bangsa Uni Eropa Pada gas Rusia belum sepenuhnya hilang Ke tahun 2024. Produk Ekspor Sumber Energi Rusia Melewati pipa Di Bangsa-Bangsa Uni Eropa telah melonjak 24% secara tahunan Ke paruh pertama tahun 2024 ini.

Hal ini berdasarkan Laporan yang diterbitkan Dari Forum Bangsa Pengekspor Gas alias Gas Exporting Countries Forum (GECF) seperti dikutip Reuters. Tercatat, gas Rusia yang menyumbang lebih Didalam dua pertiga cadangan Sumber Energi Internasional.

Gas Rusia telah menjadi salah satu aspek penting Bagi sejumlah Bangsa Eropa. Tanpa pasokan Sumber Energi Didalam Moskow, sejumlah Bangsa Di Benua Biru Akansegera mulai Merasakan krisis energi .

Sumber Daya Alam (SDA) ini lantas dijadikan sebagai alat balas dendam Ri Rusia, Vladimir Putin Ke Uni Eropa (UE) yang telah memberlakukan Hukuman Politik ekonomi Ke Moskow.

Sesudah membuat Keputusan pembayaran Gas Rusia menggunakan Rubel, Moskow juga memangkas pasokan gas Bagi beberapa Bangsa Eropa. Menurut Radio Liberty, Moskow Mengantisipasi bahwa Eropa tanpa Dukungan pasokan gas Rusia, Akansegera Merasakan krisis.

Setidaknya ada beberapa Bangsa yang belum bisa sepenuhnya berpisah Didalam gas Rusia. Pasalnya pasokan Didalam Kremlin bakal mempengaruhi ketahanan energi domestik Didalam Bangsa yang bersangkutan.

5 Bangsa yang Kedinginan Jika Tak Dapat Suplai Gas Rusia

1. Polandia

Menurut Euronews, diperkirakan hampir Disekitar setengah Didalam gas dan hampir dua pertiga Didalam Produk Impor Migas Polandia berasal Didalam Rusia.

Sesudah Rusia memberlakukan pemotongan pasokan gas, Polandia sebenarnya telah Merencanakan solusi Didalam pembangunan pipa baltik. Akan Tetapi, masalahnya adalah proyek tersebut belum selesai Sebab sempat Merasakan penundaan.

2. Bulgaria

Bulgaria juga cukup bergantung Ke Migas dan gas Rusia. Sebelumnya, Gazprom sendiri telah menghentikan pasokannya akibat Bulgaria menolak membayar Didalam Rubel.

Sebelumnya pasokan dihentikan, Bulgaria Menyambut Disekitar 77% gas Didalam Rusia. Untuk beberapa tahun terakhir, Bangsa ini telah mengkonsumsi Disekitar 3 miliar meter kubik gas per tahun.

3. Denmark

Dilansir Didalam The Local, Pembantu Ri Iklim, Energi dan Pasokan Denmark Dan Jorgensen menyebut situasinya cukup serius. Pihaknya mengklaim Ditengah Merencanakan langkah-langkah penghematan energi Mutakhir Sesudah Gazprom memutuskan menutup pasokannya.

Sebelumnya, Pipa Nord Stream 1 biasanya mengirimkan banyak Sumber Energi Didalam Rusia Di Eropa Bagi memanaskan Disekitar 26 juta Tempattinggal, tetapi pasokan ini telah berkurang secara signifikan Sebelum Moskow menginvasi Ukraina Ke Februari 2022 lalu.

4. Jerman

Gas Rusia rupanya sangat penting Bagi Jerman. Menurut People’s World, Sebelumnya Pertempuran Di Ukraina, Jerman Merasakan pasokan Sumber Energi Rusia Bagi memanaskan Tempattinggal dan menggerakan sebagian besar industrinya.

Situasi pemotongan pasokan gas Rusia ini Akansegera Menampilkan masalah Bagi Jerman. Sebab lebih Didalam 40 juta penduduk menggunakan Sumber Energi Rusia Bagi memanaskan Tempattinggal mereka. Sekarang musim dingin sudah mulai dirasakan Di Berlin.

5. Hongaria

Ketergantungan Hongaria Pada Gas Rusia membuat Bangsa tersebut langsung menyalahkan Hukuman Politik Uni Eropa sebagai penyebab Didalam melonjaknya harga energi Di Eropa.

Kehilangan pasokan gas Rusia bisa memunculkan masalah khusus Ke Hungaria, termasuk bisa membuat sebagian penduduknya kedinginan. Hal inilah yang membuatnya menolak Hukuman Politik Uni Eropa dan menandatangani perjanjian Mutakhir bersama Gazprom Yang Berhubungan Didalam pengiriman gas tambahan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: 5 Bangsa Ini Kedinginan Tanpa Pasokan Gas Rusia, Salah Satunya Tolak Hukuman Politik UE