5 Juni Memperingati Hari Berlarilah Sedunia 2024, Begini Tema dan Sejarahnya

Jakarta

Hari Berlarilah Sedunia merupakan hari peringatan Latihan Berlarilah yang dirayakan setiap hari Rabu pertama Di bulan Juni. Jika Di tahun lalu perayaan ini jatuh Di tanggal 7 Juni, maka tahun ini Hari Berlarilah Sedunia berlangsung Di hari ini tanggal 5 Juni 2024.

Dikutip Bersama Dunia Running Day, peringatan Hari Berlarilah Sedunia ini merupakan perayaan yang Mendorong orang-orang Bersama segala usia Bagi terus bergerak. Hari ini memainkan peran penting mengingatkan Komunitas Akansegera manfaat positif Bersama Berlarilah Bagi Kesejajaran fisik, mental, serta kekuatan persatuan.

Aktivitasfisik Berlarilah Memperoleh banyak sekali manfaat. Mulai Bersama membantu memperkuat otot, sampai Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berlari setiap hari, Malahan Di jarak pendek dapat membantu Mengurangi Tanda-Tanda kecemasan dan Beban serta membantu Meningkatkan suasana hati.


Bagaimana perayaan Hari Berlarilah Sedunia ini pertama kali bisa muncul? Dikutip Bersama Hindustan Times, perayaan ini berawal Di tahun 2009 Di Amerika Serikat.

Amerika Serikat Memperoleh Hari Berlarilah Nasional yang diharapkan dapat menciptakan kesadaran Yang Terkait Bersama manfaat Berlarilah, serta mengakui berbagai usaha para pelari. Perayaan ini juga ditujukan Bagi mempertemukan orang-orang yang memang suka Aktivitasfisik Berlarilah ini.

Tak lama Lalu, perayaan ini Menyambut Pemberian Komunitas Dunia dan menjadi sebuah Kejadian Luar Biasa. Sampai Di akhirnya perayaan Hari Berlarilah Sedunia pertama kali dilangsungkan Di 1 Juni 2016.

Untuk perayaan Hari Berlarilah Sedunia 2024, New York Road Runner (NYRR) mengajak Komunitas Di seluruh dunia Bagi mengikuti Virtual NYRR Dunia Running 5K. Aksi Massa ini bisa dilakukan Dari Komunitas Di seluruh dunia mulai Bersama 1 hingga 9 Juni 2024.

Perayaan ini diperkirakan Akansegera diikuti Dari ribuan pelari Bersama seluruh dunia. Hasil perlombaan nantinya Akansegera muncul Di dasbor NYRR Di Kamis, 13 Juni 2024.

Manfaat Latihan Berlarilah

Dikutip Bersama Healthline, Latihan Berlarilah secara rutin dikaitkan Bersama banyak manfaat Kesejajaran. Berikut ini adalah beberapa masalah Kesejajaran yang bisa diatasi salah satunya Bersama berlari:

1. Mencegah Penyakit Jantung

Sebuah Eksperimen Di 15 tahun Bersama lebih Bersama 50.000 peserta menemukan bahwa berlari setidaknya lima hingga sepuluh menit sehari, Malahan Bersama Kecepatanakses rendah, Mengurangi risiko Penyakit jantung hingga 45 persen.

2. Mencegah Gula Darah

Berlari dapat menurunkan gula darah Bersama membuat sel otot lebih sensitif Di insulin. Ini membantu gula berpindah Hingga sel otot Bagi disimpan.

3. Mengurangi Risiko Katarak

Sebuah Eksperimen menemukan bahwa jalan kaki Bersama Kecepatanakses Untuk dan Berlarilah berat sama-sama Mengurangi risiko katarak, dan lebih banyak Latihan secara langsung menghasilkan risiko yang lebih rendah.

4. Mencegah Masalah Lutut

Mitos yang umum adalah bahwa berlari berdampak buruk Bagi lutut Anda. Analisis Di 28 Eksperimen membantah kesalahpahaman ini, dan menemukan bukti kuat yang mengaitkan Latihan Bersama jaringan lutut yang lebih kuat dan lutut yang lebih sehat.

Rutin berlari bisa menjadi salah satu ‘senjata’ andalan Bagi membantu proses penurunan berat badan. Berlari dapat menjadi cara Bagi membakar lebih banyak kalori dibandingkan Bersama jenis Latihan lainnya Sebab memerlukan kerja banyak otot berbeda Di waktu yang sama.

Itulah dia beberapa manfaat Kesejajaran yang bisa didapatkan Bersama Aktivitasfisik Berlarilah. Diharapkan Di Hari Berlarilah Sedunia ini Lebih banyak orang yang sadar Akansegera pentingnya Akansegera menjaga Kesejajaran dan mulai Aktivitasfisik sederhana seperti Berlarilah.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Juni Memperingati Hari Berlarilah Sedunia 2024, Begini Tema dan Sejarahnya