5 Kebiasaan Unik yang Dimiliki Orang IQ Tinggi, Termasuk Sering Melamun

Jakarta

Orang Bersama nilai intelligence quotient (IQ) tinggi tentunya Memperoleh kecerdasan Ke atas rata-rata. Tapi tahukah orang Bersama IQ tinggi juga Memperoleh kebiasaan unik, Justru terkadang dibilang aneh.

Sejumlah kebiasaan yang tidak biasa kerap kali ditunjukkan Bersama mereka yang Memperoleh kecerdasan tinggi atau jenius. Hal ini Justru sudah dibuktikan Bersama sejumlah studi.

Bukan tanpa sebab, mereka sering dikaitkan Bersama kepribadian-kepribadian tertentu. Lantas kebiasaan seperti apa? Berikut penjelasannya, seperti dikutip Di The Healthy.


1. Berantakan atau Tidak Rapi

Percaya atau tidak, orang Bersama IQ tinggi cenderung Memperoleh kebiasaan satu ini. Sebuah eksperimen yang dilakukan Bersama University of Minnesota menemukan orang yang berantakan cenderung Memperoleh pemikiran yang lebih kreatif. Imajinasi adalah salah satu ciri yang kerap dimiliki Bersama orang-orang pintar.

“Lingkungan yang tidak teratur tampaknya menginspirasi mereka Sebagai melepaskan diri Di Kebiasaan, yang Setelahnya Itu menghasilkan ide segar. Sebagai Gantinya, lingkungan yang rapi Mendorong seseorang lebih konvensional dan bermain aman,” ujar peneliti yang memimpin studi tersebut, Kathleen Vohs, PhD.

2. Suka Menyendiri

Orang- orang Bersama IQ tinggi ternyata juga cenderung penyendiri. Peneliti Di Brookings Institution, Carol Graham, mengatakan orang-orang pintar jarang bersosialisasi dan lebih suka menghabiskan waktu mereka Bersama hal lain yang Disorot lebih penting.

“Mereka yang Memperoleh kecerdasan lebih tinggi dan mampu menggunakannya, cenderung tidak menghabiskan banyak waktu Sebagai bersosialisasi Sebab mereka fokus Ke hal-hal jangka panjang,” ucapnya.

3. Sering Begadang

Sebuah studi yang dilakukan London School of Economics and Political Science menemukan orang yang tidur larut malam cenderung Memperoleh IQ yang lebih tinggi dibanding mereka yang tidur cepat.

“Mereka yang suka begadang cenderung introvert, dan suka tidur larut Sebab Ke malam hari tidak ada gangguan, Agar mereka bisa berpikir Bersama lebih baik dan memecahkan masalah,” ujar peneliti Di Duke University Talent Identification Langkah, dr Jonathan Wai, PhD.

4. Suka Melamun

Dulunya, peneliti menganggap melamun sebagai Kegiatan yang dapat berdampak negatif Ke otak. Akan Tetapi Eksperimen terbaru Menunjukkan kebiasaan ini dapat membantu kinerja otak.

Sebuah studi Di University of California menemukan melamun dapat Memberi otak ‘waktu inkubasi’ Pada Di beraktivitas. Artinya, ketika seseorang melamun dia mengistirahatkan otaknya Di Kegiatan yang berat. Peneliti percaya hal ini dapat Meningkatkan kemampuan Di memecahkan masalah serta Imajinasi.

“Beberapa kisah penemuan ilmiah menyebutkan pentingnya menjauh Di masalah, Memperoleh perubahan pandangan, dan bagaimana hal itu dapat membantu pikiran Anda menemukan cara berbeda Di memandang suatu masalah dan Berpeluang Meningkatkan Imajinasi,” ujar dr Wai.

5. Sering Berbicara Sendiri

Pernah melihat orang yang suka berbicara sendiri? Bisa Karena Itu itu pertanda orang itu punya IQ tinggi.

Eksperimen yang dilakukan University of Wisconsin dan University of Pennsylvania menemukan seseorang dapat mengingat dan menemukan suatu objek Bersama lebih mudah ketika dia menyebutkan nama benda tersebut Bersama lantang.

“Bahasa bukan hanya sistem komunikasi, tapi saya berpendapat bahwa bahasa dapat menambah persepsi, menambah pemikiran. Bersama menyuarakan nama-nama objek yang dikenal, Anda mengaktifkan visual Ke otak Sebagai membantu menemukannya,” kata penulis studi, Gary Lupyan, PhD.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Kebiasaan Unik yang Dimiliki Orang IQ Tinggi, Termasuk Sering Melamun