Bisnis  

5 Kebiasaan yang Perlu Diajarkan kepada Anak Dari Kecil

JAKARTA – Banyak anggapan bahwa karakter dan sifat anak merupakan bawaan Di lahir. Padahal, karakter seseorang Pada dewasa merupakan hasil Di kebiasaan-kebiasaan yang dipupuk Dari ia kecil.

Ya, Hingga masa pertumbuhannya, anak seringkali meniru apa yang dilakukan orang-orang Hingga sekitarnya, terutama orang tua. Hingga sinilah peran penting orang tua Sebagai membentuk kebiasaan sang anak Dari kecil.

Orang tua bisa memulainya Di Di hal yang paling sederhana dan dilakukan berulang-ulang Hingga kehidupan anak sehari-hari. Lantas, apa saja hal baik yang harus diajarkan kepada anak Dari dini Sebagai membentuk fondasi karakternya Pada dewasa?

1. Makan Makanan bergizi

Orang tua pasti memahami bahwa asupan Makanan bergizi penting Sebagai memastikan si kecil Memperoleh Gizi sesuai angka kebutuhan gizinya. Hingga sisi lain, menanamkan kebiasaan makan sehat bisa menjadi tantangan Untuk orang tua.

Sebagai mengatasinya, orang tua harus menjadi role model Di konsisten menyajikan Makanan bergizi seimbang setiap harinya. Bila perlu, ajak anak berkenalan dan Menyusun hidangan keluarga Sebagai menumbuhkan antusiasmenya.

2. Mengucapkan “tiga kata ajaib”

Tiga kata ajaib “tolong”, “maaf”, dan “terima kasih” Berencana membentuk anak menjadi pribadi yang mengutamakan sopan santun, menghargai sesama, dan peka Di lingkungannya.

Karena Itu, ajarkan anak Sebagai selalu mengucapkan “terima kasih” Pada ada orang lain yang berbuat baik padanya, “tolong” Pada hendak meminta Pemberian Ke orang lain, dan mengucap “maaf” Pada melakukan Kegagalan.

3. Menghargai sesama

Orang tua juga harus mengajarkan kepada anaknya bahwa setiap manusia Memiliki hak dan kedudukan yang setara Walaupun berasal Di ras yang berbeda-beda. Sikap menghargai sesama ini bisa diajarkan Di hal-hal sederhana, salah satunya tidak membeda-bedakan Pada berteman.

4. Aktif bergerak

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: 5 Kebiasaan yang Perlu Diajarkan kepada Anak Dari Kecil