5 Kelompok Orang yang Perlu Berhati-hati Pada Makan Nanas

Jakarta

Nanas (Ananas comosus) adalah salah satu buah tropis yang digemari banyak orang. Selain punya rasa manis dan asam yang menyegarkan, nanas juga mengandung sejumlah Gizi yang baik Untuk Kesejajaran tubuh.

Dikutip Didalam Healthline, buah nanas mengandung serat, karbohidrat, protein, mangan, zat besi, vitamin C, dan beragam vitamin B. Kandungan Gizi ini membuat nanas Menyediakan banyak khasiat Untuk Kesejajaran, Di antaranya meliputi:

  • Melancarkan pencernaan
  • Memperbaiki Dayatahan Tubuh tubuh
  • Melawan peradangan
  • Meredakan nyeri sendi
  • Mempercepat penyembuhan Setelahnya operasi
  • Menjaga Kesejajaran jantung
  • Mengurangi risiko kanker

Meski Memiliki banyak manfaat Untuk Kesejajaran, nanas sebaiknya tidak dikonsumsi secara sembarangan, terutama Dari orang Didalam Kemakmuran tertentu. Pasalnya, nanas dapat memicu efek Samping atau memperparah Tanda Penyakit yang diidap.


Siapa saja orang-orang perlu berhati-hati mengonsumsi nanas? Dikutip Didalam berbagai sumber, berikut daftarnya.

1. Pengidap Diabetes

Orang yang mengidap diabetes perlu berhati-hati Pada mengonsumsi nanas. Dikutip Didalam India.com, nanas Memiliki kandungan karbohidrat dan gula yang cukup tinggi. Kedua zat tersebut dapat Memperbaiki kadar gula darah Untuk tubuh, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan.

Karenanya, pengidap diabetes atau prediabetes sebaiknya membatasi atau menghindari konsumsi buah satu ini.

2. Orang yang Memiliki Masalah Pencernaan

Walaupun nanas bermanfaat Untuk sistem pencernaan, buah ini bisa menimbulkan efek Sebagai Alternatif Di orang yang Menyaksikan masalah pencernaan.

Dikutip Didalam Vietnam VN, nanas mengandung enzim bernama bromelain. Di orang yang Menyaksikan sakit perut, enzim ini dapat memicu gastritis atau peradangan Di lapisan lambung.

Di Samping Itu, kandungan vitamin C Di nanas juga dapat memicu diare, mual, muntah, dan nyeri perut jika dikonsumsi berlebihan.

3. Orang yang Mengonsumsi Perawatan-obatan

Orang yang mengonsumsi Perawatan antikoagulan atau pengencer darah juga sebaiknya menghindari konsumsi nanas. Pasalnya, kombinasi tersebut dapat membuat darah menjadi terlalu encer, Supaya Memperbaiki risiko perdarahan.

Buah ini juga sebaiknya dihindari Dari orang yang Berencana atau sudah menjalani operasi.

4. Orang Didalam Perut Kosong

Nanas sebaiknya tidak dikonsumsi Sebelumnya makan. Nanas adalah buah yang bersifat sangat asam. Dikutip Didalam NDTV, mengonsumsi Konsumsi yang bersifat asam Untuk keadaan perut kosong dapat mengiritasi lapisan lambung, Supaya menyebabkan rasa tidak nyaman Di perut.

5. Orang Didalam Gigi Sensitif

Nanas termasuk Di Untuk kelompok buah sitrus. Dikutip Didalam Smile Center Ohio, buah sitrus umumnya mengandung zat asam nitrat.

Seperti asam laktat yang diproduksi bakteri Di mulut, asam sitrat dapat membuat enamel gigi menjadi lunak. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan sensitivitas gigi. Karenanya, orang Didalam gigi sensitif dianjurkan Untuk menghindari konsumsi buah atau jus nanas dan buah sitrus lainnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Kelompok Orang yang Perlu Berhati-hati Pada Makan Nanas