5 Kesalahan Individu Pada Asupan Konsumsi yang Malah Bikin Perut Makin Buncit, Segera Hentikan

Jakarta

Asupan Konsumsi merupakan salah satu cara paling umum dan efektif Sebagai menurunkan berat badan. Akan Tetapi, Asupan Konsumsi tidak bisa dilakukan asal-asalan loh.

Pasalnya, Memperkenalkan kebiasaan Asupan Konsumsi yang salah justru dapat menghambat penurunan berat badan. Kebiasaan yang dikira ‘sehat’ malah membuat berat badan Lebih membengkak.

Dikutip Bersama Livestrong, berikut Kesalahan Individu paling umum Pada Asupan Konsumsi yang bisa membuat berat badan tak kunjung turun.


1. Asal-asalan minum smoothie

Smoothie adalah salah satu minuman yang kerap dikonsumsi Pada Asupan Konsumsi. Smoothie biasanya terbuat Bersama campuran buah, sayur, susu, biji-bijian, hingga gandum.

Smoothie memang bisa menjadi tambahan yang sehat Sebagai Asupan Konsumsi. Akan Tetapi jika dikonsumsi sembarangan, smoothie malah Memberi dampak buruk Ke penurunan berat badan.

Ahli gizi Amy Gorin, RDN mengungkapkan Kesalahan Individu Pada membuat smoothie adalah menambahkan terlalu banyak bahan, Supaya menambah jumlah kalorinya.

“Smoothie bisa menjadi Konsumsi yang lezat dan seimbang. Ke sisi lain, smoothie bisa saja mengandung hingga setengah kalori harian” ujarnya.

Agar kandungan kalori Untuk smoothie tetap terkendali, Gorin menyarankan Sebagai menggunakan satu jenis lemak sehat per porsi. Misalnya, menambahkan sepertiga alpukat, satu Alatmakan makan selai kacang, atau seperempat cangkir kacang-kacangan.

2. Terlalu membatasi Konsumsi yang disukai

Asupan Konsumsi kerap ‘mewajibkan’ seseorang Sebagai tidak mengonsumsi Konsumsi yang disukai. Akan Tetapi, terlalu membatasi diri justru bisa Memberi dampak negatif Pada penurunan berat badan.

“Ini adalah pendekatan yang sering menjadi bumerang. Jika Anda menyukai kentang goreng, tetapi tidak boleh memakannya, Akansegera sangat sulit Sebagai mengatasi larangan ini selamanya,” kata ahli Asupan Konsumsi dan Gizi Samantha Cassetty, RD.

Cassetty mengatakan sebenarnya tidak masalah Sebagai makan kentang goreng atau Konsumsi apapun yang digemari. Menurutnya, hal terpenting Untuk Asupan Konsumsi adalah konsistensi.

“Karena Itu Sesudah makan burger atau kentang goreng Ke hari Selasa, kembalilah Hingga kebiasaan sehat Anda Ke waktu makan berikutnya,” imbuhnya.

3. Mengkompensasi kelebihan makan Bersama Aktivitasfisik

Godaan Sebagai mengonsumsi Konsumsi yang tidak menyehatkan memang sulit dilawan, apalagi ketika Lagi Asupan Konsumsi. Beberapa orang Mungkin Saja berpikir Aktivitasfisik bisa mengenyahkan kalori usai bablas melahap Konsumsi yang tidak sehat, Akansegera tetapi faktanya tidak demikian.

“Sebenarnya, Aktivitasfisik hanya (berkontribusi) Disekitar 20 persen Untuk menurunkan berat badan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, hasilnya Akansegera jauh lebih efektif Bersama membuat perubahan Ke apa yang Anda makan,” kata Cassetty.

Cassetty menambahkan Aktivitasfisik juga bisa Memperbaiki nafsu makan Ke sebagian orang. Alhasil, mereka malah makan lebih banyak Supaya menyebabkan kenaikan berat badan.

4. Memangkas kalori secara drastis

Defisit kalori memang menjadi salah satu metode paling efektif Sebagai menurunkan berat badan. Akan Tetapi, penurunan asupan kalori yang terlalu drastis bisa memicu sejumlah gangguan Kesejaganan.

“Anda membutuhkan kalori yang cukup Sebagai mendukung tingkat Karya harian Anda, termasuk Aktivitasfisik. Saya yakin merasa sengsara, lapar, dan kekurangan energi bukanlah cara ideal Sebagai mencapai tujuan Anda,” tutur Gorin.

Mengonsumsi terlalu sedikit kalori juga dapat berdampak buruk Ke metabolisme tubuh. Hal ini dapat mempersulit penurunan berat badan, dan Malahan menyebabkan kegemukan.

5. Memperkenalkan Gaya Asupan Konsumsi yang salah

Sekarang ini, ada banyak Gaya Asupan Konsumsi yang diklaim ‘manjur’ menurunkan berat badan. Akansegera tetapi, metode Asupan Konsumsi yang efektif Sebagai satu orang belum tentu Memberi hasil yang sama Ke orang lain.

“Saya mengingatkan orang-orang bahwa hanya Sebab sahabat Anda berhasil menurunkan berat badan Bersama mengikuti Langkah tertentu, bukan berarti Langkah itu tepat Sebagai Anda,” ucap Cassetty.

Eksperimen Menunjukkan tidak ada metode Asupan Konsumsi terbaik yang berlaku Sebagai semua orang. Cassetty menyarankan orang-orang Sebagai memilih Asupan Konsumsi yang sesuai Untuk hal jadwal, selera makan, dan preferensi agar mereka bisa menikmati proses penurunan berat badan tersebut.

“Karena Itu sebaiknya ketahui apa yang penting Bagi Anda dan apa saja pengorbanan yang Mungkin Saja ingin Anda lakukan, serta temukan cara menurunkan berat badan yang sejalan Bersama nilai-nilai tersebut,” pungkas Cassetty.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Kesalahan Individu Pada Asupan Konsumsi yang Malah Bikin Perut Makin Buncit, Segera Hentikan