5 Makanan Sehat Penuh Khasiat Untuk Wanita Usia 50 Tahun Hingga Atas

Jakarta

Ketika wanita memasuki usia 50 tahun, tubuh Berencana Merasakan perubahan yang membuat metabolisme melambat, kadar hormon estrogen menurun, dan kebutuhan Gizi tertentu Menimbulkan Kekhawatiran.

Ke usia 50 tahun Hingga atas, penting Untuk memperhatikan jenis Makanan yang dikonsumsi Untuk mendukung Kesejajaran dan Kesejajaran secara keseluruhan. Makanan terbaik Untuk kelompok usia ini biasanya yang kaya Berencana Gizi penting seperti serat, protein, lemak sehat, vitamin, dan mineral.

Bersama memilih Makanan yang seimbang dan berkualitas, wanita yang berusia 50 tahun Hingga atas dapat memastikan bahwa mereka Merasakan Gizi yang mereka butuhkan Untuk menjalani Cara Hidup yang sehat dan umur panjang.


Dikutip Untuk situs Eat This Not That, berikut Makanan terbaik Untuk wanita yang berusia 50 tahun Hingga atas:

1. Kacang

Eksperimen Menunjukkan bahwa makan kacang bisa membantu seseorang merasa kenyang lebih lama, Supaya tidak perlu mengonsumsi Makanan terlalu banyak.

Kacang juga mengandung Gizi penting seperti protein nabati, lemak baik Untuk jantung, dan serat, yang baik Untuk tubuh. Mengonsumsi kacang secara teratur bisa membantu menjaga Kesejajaran tubuh seiring bertambahnya usia.

2. Salmon

Salmon adalah salah satu Makanan kaya protein yang sangat baik Untuk tubuh. Makanan ini memerlukan lebih banyak energi Untuk dicerna dibandingkan Bersama Makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak, Supaya dapat membantu mencegah penumpukan lemak Ke perut, terutama Ke wanita Ke usia pertengahan.

Lemak omega-3 yang terdapat Untuk salmon juga Menyediakan manfaat Kesejajaran yang besar Untuk jantung dan otak. Lemak tersebut dapat membantu Mengurangi risiko penyumbatan arteri, menurunkan kadar trigliserida Untuk darah, serta menurunkan tekanan darah, yang biasanya Menimbulkan Kekhawatiran Ke wanita Ke usia 50-an.

3. Yogurt

Yogurt mengandung banyak protein yang membantu tubuh membakar lebih banyak kalori dan membuat seseorang Berencana merasa kenyang lebih lama. Selain dapat mencegah penambahan berat badan Pada menua, makan yogurt secara rutin Bersama kandungan LAC-nya juga dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi dan mencegah diabetes tipe 2.

4. Buah beri

Buah beri mengandung berbagai jenis senyawa kuat yang disebut fitonutrien yang membantu mencegah kerusakan sel otak dan Memperbaiki komunikasi antar sel, serta cara lain Untuk mendukung fungsi otak.

Ke Di Itu, buah beri seperti blueberry juga mengandung vitamin K yang dibutuhkan Untuk membentuk protein bernama osteokalsin, yang membantu menjaga kekuatan tulang.

Beberapa Eksperimen Menunjukkan bahwa orang yang Merasakan cukup vitamin K, terutama wanita yang sudah tua, cenderung Memiliki tulang yang lebih kuat.

5. Kedelai

Kedelai adalah sumber protein lengkap yang merupakan pengganti cocok Untuk daging berlemak dan daging olahan. Makanan kedelai mengandung zat bernama fitoestrogen.

Zat ini adalah jenis estrogen yang berasal Untuk tumbuhan dan Memiliki tugas yang hampir sama Bersama estrogen yang ada Ke Untuk tubuh manusia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Makanan Sehat Penuh Khasiat Untuk Wanita Usia 50 Tahun Hingga Atas