5 Manfaat Bercinta Bagi Kesejajaran Otak yang Tak Disangka-sangka

Jakarta

Mungkin Saja sudah banyak yang mendengar manfaat seks Bagi Kesejajaran tubuh. Beberapa Studi Justru mengungkapkan seks dapat Meningkatkan Dayatahan Tubuh tubuh, membakar kalori, hingga Mengurangi risiko Penyakit tertentu.

Akan Tetapi, manfaat bercinta tidak hanya sebatas Di Kesejajaran fisik saja. Seks juga Memperoleh sejumlah efek positif Untuk memelihara Kesejajaran otak dan mental.

Dikutip Didalam berbagai sumber, berikut manfaat berhubungan seks Bagi Kesejajaran otak dan mental yang sayang Bagi dilewatkan.


Banyak Studi yang mengaitkan Karya seksual Didalam tingkat Tekanan yang lebih rendah. Seks merangsang produksi hormon Senang, seperti dopamin, endorfin, oksitosin, dan serotonin. Hormon-hormon ini tidak hanya Memberi perasaan rileks, tapi juga bisa Mengurangi tingkat Tekanan.

Dikutip Didalam MedicineNet, kehidupan seksual yang aktif juga dapat Mengurangi kecenderungan depresi.

2. Meningkatkan Standar tidur

Hormon Senang yang dilepaskan Pada berhubungan intim juga dapat membantu Meningkatkan Standar tidur. Dikutip Didalam Business Insider, hal ini disebabkan Didalam Karya hormon oksitosin Untuk tubuh.

“Pada bercinta, otak Akansegera melepaskan oksitosin yang Meningkatkan rangsangan dan kegembiraan. Tapi ketika jumlahnya menurun, oksitosin bisa membuat seseorang merasa sangat lelah,” terang pakar terapi seks, dr Debra Laino.

Samping Itu, oksitosin kerap berdampingan Didalam melatonin, yaitu hormon yang mengatur tidur.

3. Mengurangi ansietas

Pada bercinta, aliran darah Ke amygdala Akansegera berkurang. Amygdala adalah Dibagian Di otak yang dikaitkan Didalam ansietas.

Ketika aliran darah Ke amygdala Meresahkan, risiko seseorang Merasakan gangguan kecemasan atau Penyakit mental lainnya Akansegera ikut bertambah besar. Karenanya, seks secara tidak langsung dapat Mengurangi risiko ansietas.

4. Mempertajam daya ingat

Sebuah studi mengungkapkan seks dapat Meningkatkan kemampuan memori jangka pendek. Peneliti menemukan seks dapat Meningkatkan Kemajuan sel Di otak yang berkaitan Didalam fungsi daya ingat.

Studi serupa yang dipublikasikan Di jurnal Archives of Sexual Behavior Di 2018 Menunjukkan seks dapat Meningkatkan kemampuan daya ingat seiring pertambahan usia.

5. Meningkatkan fungsi kognitif

Bercinta tidak hanya Meningkatkan daya ingat, tapi juga menunjang fungsi kognitif otak. Faktanya, Karya seksual yang rutin dikaitkan Didalam peningkatan kemampuan verbal, bahasa, dan visuospasial.

Sebuah studi yang dilakukan Universitas Coventry dan Oxford Di 2016 juga menemukan orang dewasa yang bercinta setiap minggu Memperoleh skor kognitif yang lebih tinggi dibanding orang-orang yang jarang berhubungan intim.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Manfaat Bercinta Bagi Kesejajaran Otak yang Tak Disangka-sangka