5 Merek HP Terlaris Ke Indonesia 2024, vivo dan Xiaomi Geser Samsung dan Oppo

vivo memimpin pengiriman smartphone Ke Indonesia Untuk pertama kalinya Di 3 tahun. Foto: vivo Indonesia

JAKARTA – Peta persaingan smartphone Ke Indonesia Ke 2024 berubah drastis. Vivo dan Xiaomi merangsek Hingga posisi 1 dan 2. Apa penyebabnya?

Pengiriman smartphone Ke Indonesia Meresahkan 4% YoY (year-over-year) Ke Q1 2024. Demikian menurut Monthly Indonesia Smartphone Tracker Di lembaga Eksperimen Counterpoint.

Produsen smartphone memulai 2024 Di Memperkenalkan model-model Mutakhir secara agresif Untuk memenuhi peningkatan permintaan yang diantisipasi Pada Ramadan Ke Maret silam. Dampaknya, pengiriman model yang Mutakhir diluncurkan tumbuh 183% dibandingkan tahun lalu.

Berbagai kegiatan promosi terlihat Ke saluran ritel seperti Erafone, Ke mana diskon tidak hanya Untuk smartphone. Akan Tetapi juga Untuk aksesori atau produk IoT, serta voucher elektronik gratis.

Ke Di Itu, toko online resmi, platform Perdagangan Elektronik dan saluran media sosial seperti X, IG, TikTok dan Facebook juga digunakan Untuk memasarkan promosi.

Penjualan Ke toko offline sendiri juga terus Meresahkan Di beberapa tahun terakhir. Ini dipicu persaingan Di toko multi-merek independen dan toko smartphone resmi, seperti Oppo dan realme, yang terus memperluas area cakupan mereka.

Analis Senior Counterpoint Febriman Abdillah mengatakan, konsumen Indonesia telah terbiasa Meningkatkan pengeluaran mereka Pada Ramadan dan Idul Fitri.

“Ini termasuk belanja smartphone. Belajar Di tingginya permintaan Ke Ramadan 2023, tahun ini para pabrikan HP mengejar peluncuran sebeulam Ramadan. Itu, dibantu lewat promosi seperti flash sale,” ungkap Febriman.

Pangsa Pasar Pengiriman Smartphone Indonesia, Q1 2024 vs Q1 2023

Untuk pertama kalinya Di 3 tahun terakhir, vivo Membahas posisi teratas pengiriman smartphone Ke Indonesia. Harap diingat, pengiriman adalah jumlah HP yang Disalurkan Di pabrik Hingga distributor. Bukan jumlah HP yang terjual.

Pangsa pasar vivo mencapai 19,2% didorong peningkatan saluran distribusi dan strategi pemasaran yang agresif.

Imbang Y, termasuk model Mutakhir Y100 dan Y03, Merangsang pengiriman vivo. Promosi Ke saluran online seperti Eraspace, Tokopedia, Blibli, Shopee dan Lazada, dan bermitra Di merek Financial Technology seperti Kredivo dan Spectra Untuk promo cicilan, juga membantu vivo Meningkatkan minat konsumen.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: 5 Merek HP Terlaris Ke Indonesia 2024, vivo dan Xiaomi Geser Samsung dan Oppo