Bisnis  

5 Produk Unggulan yang Diimpor Indonesia Bersama Rusia, Ada Pupuk hingga Ikan

Daftar produk unggulan yang diimpor Indonesia Bersama Rusia. FOTO/iStock Photo

JAKARTA – Perjanjian perdagangan bebas Indonesia-EAEU diharapkan dapat menumbuhkan nilai perdagangan Indonesia Di kawasan Eropa Timur khususnya Rusia . Sejumlah pertemuan penting Ditengah kedua Bangsa dilakukan tahun lalu diharapkan mampu memperkuat hubungan kerja sama Indonesia-Rusia, mengingat besarnya potensi sektor yang bisa dimanfaatkan.

Kolaborasi Ditengah Indonesia dan Rusia masih perlu ditingkatkan khususnya Untuk mencapai target nilai perdagangan Di 2024 sebesar USD5 miliar. Menurut basis data Comtrade Perserikatan Bangsa-Bangsa, Indonesia membukukan Penjualan Barang Di Luar Negeri Bersama Federasi Rusia sebesar USD1,39 miliar per Desember 2022. Rekam jejak perdagangan Indonesia Bersama Federasi Rusia, Penjualan Barang Di Luar Negeri Untuk 10 tahun terakhir Untuk Gaya kenaikan.

Bersama total 97 produk yang diekspor Di Federasi Rusia, 51 produk bernilai lebih Bersama USD1 miliar. Kebanyakan produk Penjualan Barang Di Luar Negeri merupakan produk yang juga banyak diekspor Di Bangsa lain yang jumlahnya tercatat ada 72 produk.

Produk utama yang diekspor Indonesia Di Federasi Rusia Di antaranya, lemak dan Energi hewani, sayuran atau mikroba dan produk belahannya; reaktor nuklir, boiler, mesin dan peralatan mekanis; Minuman Kafein, teh, maté, dan rempah -rempah; karet dan artikelnya; mesin dan peralatan listrik dan bagiannya.

Sambil, Indonesia membukukan Produk Impor Bersama Federasi Rusia sebesar USD2,18 miliar per Desember 2022. Nilai tersebut naik 73,92% dibandingkan Produk Impor tahun Sebelumnya yang tercatat sebesar USD1,25 miliar.

Bersama total 97 produk yang diimpor Bersama Federasi Rusia, 43 produk bernilai lebih Bersama USD1 miliar. Kebanyakan Produk Impor Bersama tempat ini merupakan produk yang juga banyak diimpor Bersama Bangsa lain yang jumlahnya tercatat ada 55 produk.

Daftar 5 produk utama yang diimpor Indonesia Bersama Federasi Rusia;

1. Pupuk

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: 5 Produk Unggulan yang Diimpor Indonesia Bersama Rusia, Ada Pupuk hingga Ikan