5 Tanda Khusus yang Muncul Di Pengidap Kanker Payudara, Yuk Lakukan SADARI!

Kanker payudara adalah jenis kanker yang kasusnya paling banyak ditemukan Di Indonesia, serta menjadi salah satu penyumbang kematian tertinggi akibat kanker. Foto Ilustrasi/iStock

JAKARTA – Kanker payudara adalah jenis kanker yang kasusnya paling banyak ditemukan Di Indonesia, serta menjadi salah satu penyumbang kematian tertinggi akibat kanker.

Menurut data Globocan tahun 2020, jumlah Peristiwa Pidana Mutakhir kanker payudara mencapai 68.858 (16,6%) Bersama total 396.914 Peristiwa Pidana Mutakhir kanker Di Indonesia. Melihat data ini, maka menjadi hal yang sangat penting Untuk mengenali Tanda apa yang muncul jika tubuh Memiliki kanker payudara.

Kementerian Kesejajaran mencatat bahwa ada Tanda khusus seseorang kemungkinan Memiliki sel kanker payudara. Apa saja itu?

1. Terasa benjolan Di payudara dan sering kali tidak berasa nyeri.

2. Terdapat perubahan tekstur kulit payudara, kulit payudara mengeras Bersama permukaan seperti kulit jeruk.

3. Perhatikan juga jika terdapat luka Di Dibagian payudara yang tidak sembuh.

4. Keluar cairan Bersama puting.

5. Terdapat cekungan atau tarikan Di kulit payudara.

“Tanda kanker payudara bisa dideteksi sendiri Bersama melakukan SADARI atau periksa payudara sendiri,” tulis Kemenkes Di lamannya, dikutip Senin (9/9/2024).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 Tanda Khusus yang Muncul Di Pengidap Kanker Payudara, Yuk Lakukan SADARI!