6 Latihan Sederhana yang Bisa Bikin Kurus, Nggak Perlu Hingga Gym

Jakarta

Pernah bertanya-tanya bagaimana beberapa orang bisa dapat Bersama mudah menjaga Kesejaganan, mengelola berat badan, dan tetap berenergi sepanjang hari? Semuanya dimulai Di pagi hari.

Sebuah ulasan studi yang diterbitkan Di 2021 mengungkapkan Latihan Di pagi hari, seperti Aktivitasfisik, dapat menjadi ‘senjata rahasia’ Untuk memacu pembakaran kalori tubuh sepanjang hari.

“Cara Anda memulai hari dapat berdampak besar Di pembakaran lemak Anda secara keseluruhan,” ujar Manajer Kesejaganan bersertifikat ACE Untuk Garage Gym Reviews, Rachel MacPherson, CPT.


Pertanyaannya, apa saja jenis Latihan pagi yang dapat memacu pembakaran kalori dan lemak tersebut? Dikutip Untuk Eat This, berikut Pelatihan terbaik Untuk membakar lemak sepanjang hari yang disarankan Bersama MacPherson.

1. Jalan kaki

Pelatihan pagi tidak harus yang sulit atau menggunakan alat-alat gym. Sesimpel jalan kaki saja sudah dapat mengaktifkan metabolisme tubuh dan menunjang pembakaran kalori sepanjang hari.

“Jalan pagi, terutama Di luar ruangan, dapat membantu meredakan Beban yang dapat menyebabkan penambahan lemak, terutama Di Lokasi perut,” ujar MacPherson.

Di Samping Itu, jalan pagi juga dapat membantu mengatur kadar gula darah, melatih kekuatan jantung, dan Meningkatkan suasana hati. Hal ini berkontribusi Pada pemilihan Hidangan yang lebih baik, peningkatan kadar energi, dan pembakaran lemak.

2. Berlari

Jika merasa bersemangat Di pagi hari, maka Berlari adalah pilihan Latihan yang tepat. Latihan intensitas tinggi ini dapat membuat jantung berdebar kencang dan Meningkatkan metabolisme.

“Pelatihan Berlari cepat sangat baik Untuk membakar lemak Sebab menggunakan sistem energi anaerobik, membantu Anda membakar banyak energi Untuk jangka waktu yang lebih singkat,” kata MacPherson.

Tak hanya itu, Pelatihan Berlari juga dapat Mendorong pelepasan hormon Perkembangan yang juga membantu pembakaran lemak.

3. Squat

Baik squat Bersama atau tanpa beban dapat melatih banyak kelompok otot dan Menyediakan dorongan energi ekstra Di pagi hari. MacPherson menjelaskan Pelatihan kekuatan, seperti squat, dapat membantu mempertahankan otot yang aktif secara metabolik dan membuat tubuh membakar kalori Di Pola Makan.

“Mengangkat beban atau melakukan Pelatihan ketahanan seperti squat hanya Bersama menggunakan berat badan Anda dapat membantu membakar lemak Bersama mengirimkan sinyal genetik khusus Hingga sel-sel lemak Untuk membakar lebih banyak lemak, termasuk lemak perut, Sebab Di sanalah sebagian besar jaringan adiposa disimpan. Anda dapat menghilangkan hingga 1,4 persen lemak tubuh hanya Bersama Pelatihan kekuatan,” terangnya.

4. Lompat tali

Menurut MacPherson, lompat tali alias skipping merupakan cara yang menyenangkan dan efisien Untuk Meningkatkan metabolisme tubuh. Eksperimen terbaru juga Menunjukkan lompat tali sangat baik Untuk koordinasi dan Kesejaganan, Supaya dapat memberi energi Di tubuh.

“Melakukan Pelatihan lompat tali Berencana membantu Anda membakar lemak Bersama membakar kalori Untuk jumlah besar dibandingkan Bersama Pelatihan kardio berdampak rendah,” tutur MacPherson.

5. Lunge

Lunge sangat bermanfaat Untuk mengencangkan otot tubuh Dibagian bawah, terutama bokong dan kaki. MacPherson mengungkapkan melakukan lunge sambil berjalan dapat menambah elemen dinamis dan Meningkatkan metabolisme.

“Pelatihan unilateral Bersama beban tubuh seperti walking lunge Berencana membentuk otot dan kekuatan, Meningkatkan detak jantung, membakar lemak, dan Meningkatkan metabolisme,” ujarnya.

6. Peregangan

Melakukan peregangan sederhana Sesudah bangun tidur dapat Menyediakan efek luar biasa Untuk tubuh. Peregangan yang baik dapat Meningkatkan fleksibilitas, melepaskan ketegangan otot, dan melancarkan peredaran darah. Ini membantu Merencanakan tubuh Untuk menjalani Karya sehari-hari.

“Peregangan membantu Memangkas hormon Beban yang dapat Meningkatkan lemak perut. Hormon Beban yang Menimbulkan Kekhawatiran secara kronis dapat membahayakan Kesejaganan, proses Perawatan, tidur, dan suasana hati Anda,” pungkas MacPherson.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 6 Latihan Sederhana yang Bisa Bikin Kurus, Nggak Perlu Hingga Gym