6 Manfaat Daun Bidara Sebagai Kesejajaran Tubuh, Termasuk Turunkan Kadar Kolesterol

Jakarta

Daun bidara Mungkin Saja masih terdengar Foreign Di telinga sebagian orang. Akan Tetapi, tanaman ini Memiliki sejumlah manfaat yang baik Sebagai tubuh loh.

Bidara (Ziziphus mauritiana), atau yang dikenal juga Didalam jujube adalah tanaman yang banyak ditemukan Di Daerah Asia, seperti India, China, Jepang, Malaysia, dan Indonesia. Tanaman ini menghasilkan buah dan daun yang dapat dikonsumsi sebagai Terapi alami Sebagai mengatasi berbagai masalah Kesejajaran.

Justru, daun bidara juga Memiliki khasiat yang dicari Dari kaum hawa, seperti menghilangkan kerutan dan mencerahkan wajah. Lantas, apa saja khasiat daun bidara? Berikut informasinya.


1. Mengatasi Susah Tidur

Daun bidara Dari lama telah dimanfaatkan sebagai Terapi alami Sebagai mengatasi insomnia. Khasiat ini berasal Didalam kandungan antioksidan, seperti flavonoid dan saponin yang ada Di daun tersebut.

Sejumlah Eksperimen menemukan antioksidan Di daun bidara dapat membantu Memangkas tingkat ansietas atau kecemasan. Ansietas adalah salah satu faktor yang dapat menyebabkan sulit tidur.

Di Itu, saponin dapat Memperbaiki produksi hormon serotonin yang berperan Untuk mengatur siklus tidur.

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Kandungan antioksidan Di ekstrak buah dan daun bidara dipercaya dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Tak hanya itu, ekstrak bidara juga dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, menghilangkan kerutan, serta membuat wajah tampak lebih muda.

Beberapa Eksperimen juga Menunjukkan antioksidan yang terkandung Di daun bidara dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL Untuk darah. Karenanya, daun bidara Memiliki potensi Sebagai mencegah terjadinya Gangguan kardiovaskular, seperti hipertensi, jantung, dan stroke.

4. Membantu Penyembuhan Luka

Di India, daun bidara kerap digunakan Sebagai mengatasi luka Di kulit, seperti lecet, luka gores, hingga luka bakar. Eksperimen pun Menunjukkan ekstrak daun bidara dapat mempercepat proses penutupan luka.

5. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Sama seperti buahnya, daun bidara juga mengandung serat yang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan. Serat dapat membantu mengatasi sembelit Didalam cara melunakkan dan menambah volume tinja, Supaya mudah dikeluarkan Didalam Untuk tubuh.

Tak hanya itu, ekstrak daun bidara juga dapat memperkuat lapisan pelindung Di lambung dan usus. Hal ini dapat Memangkas risiko kerusakan akibat tukak lambung, Luka, dan Infeksi bakteri.

6. Berpeluang Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan Di daun bidara, seperti flavonoid, dapat menangkal efek radikal bebas Untuk tubuh. Radikal bebas merupakan molekul yang dapat menyebabkan kerusakan Di sel dan jaringan tubuh. Untuk jangka panjang, kerusakan sel akibat radikal bebas tersebut dapat memicu Gangguan kronis, salah satunya adalah kanker.

Karenanya, mengonsumsi daun bidara dapat membantu mencegah terjadinya kanker.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 6 Manfaat Daun Bidara Sebagai Kesejajaran Tubuh, Termasuk Turunkan Kadar Kolesterol