6 Menu ‘Pola Makan’ Clean Eating, Dijalani Prilly Latuconsina Buat Turunkan BB


Jakarta

Clean eating merupakan jenis pola makan yang memilih Konsumsi yang belum Lewat banyak proses pengolahan. Konsumsi yang dipilih biasanya masih segar dan belum banyak Konsumsi Bergizi yang hilang. Konsumsi-Konsumsi tersebut bisa seperti buah, sayuran, hingga biji-bijian.

Pola makan ini juga dijalani Di Prilly Latuconsina. Ia berhasil memangkas berat badan 12 kg, Di 49 kg menjadi 37 kg. Berkaca Di Prestasi Prilly Di Pola Makan clean eating, apa saja Konsumsi yang bisa dikonsumsi jika ingin menjalani pola ‘makan bersih’ ini?

1. Buah


Buah hampir selalu menjadi pilihan terbaik Bagi clean eating. Buah sendiri kaya Akansegera vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan Di tubuh. Ditambah lagi gula Di buah adalah alami.

Selain memakan secara langsung, buah-buahan segar juga bisa dijus. Buah-buah yang bisa dikonsumsi adalah apel, pisang, strawberry, blueberry, jeruk, anggur, alpukat, dan lainnya.

2. Sayuran

Sayuran harus menjadi salah satu bahan Konsumsi yang wajib ada Ke Perabot makan ketika melakukan pola clean eating Lantaran mengandung vitamin, mineral, dan serat. Sayuran beku dan kalengan juga menyehatkan, Tetapi pilih yang tanpa saus dan garam.

Sayuran-sayuran yang bisa dicoba adalah wortel, bayam, ubi jalar, bawang putih, bawang bombai, brokoli, kubis brussel, kembang kol, jagung, kacang hijau, selada, jamur, paprika, tomat, dan lainnya.

3. Biji-bijian

Biji-bijian merupakan karbohidrat yang baik Lantaran menawarkan serat dan Konsumsi Bergizi. Agar, bahan Konsumsi ini sangat cocok Bagi dimasukkan Hingga Di list ketika ingin melakukan clean eating.

Biji-bijian utuh seperti beras merah, quinoa, barley, oats, farro atau millet bisa dicoba Lantaran relatif belum diolah dan hanya mengandung satu bahan.

Produk gandum utuh lainnya, carilah pasta versi gandum utuh, adonan pizza yang didinginkan, roti, dan muffin Inggris, pastikan saja tepung gandum utuh adalah bahan pertama dan tidak ada gula Di daftar bahannya. Justru popcorn pun terbuat Di gandum utuh.

4. Produk susu

Pilihlah yoghurt biasa atau yoghurt tawar Yunani dibandingkan Di yang Memiliki rasa buah-buahan Lantaran biasanya sudah mengandung gula tambahan. Produk olahan susu lain seperti keju dan susu murni juga bisa dipilih Di clean eating.

Ke Samping Itu ada alternatif non-susu seperti susu kedelai, kelapa, dan almond. Carilah varietas tanpa pemanis Bagi menghindari tambahan gula.

5. Protein

Pola makan bersih tentu membutuhkan Konsumsi yang mengandung banyak protein. Konsumsi Bergizi ini bisa didapat Di daging seperti dada ayam, kaki ayam, daging giling, dan lainnya. Tetapi harus menghindari Konsumsi olahan seperti hot dog, bologna, dan pepperoni.

Ke Samping Itu ada kerang, ikan, dan telur yang bisa menjadi sumber protein yang sangat menyehatkan. Seperti salmon dan ikan cod pasifik.

Kacang-kacangan seperti almond, mete, hazelnut, dan walnut juga bisa dijadikan pilihan Bagi menambah protein.

6. Minuman tanpa gula

Minuman bisa menjadi sumber tambahan gula yang besar, Karena Itu sebaiknya batasi asupan soda, teh manis, dan minuman Minuman Kafein rasa spesial. Teh dan Minuman Kafein tanpa pemanis, air, dan seltzer adalah pilihan yang bersih.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 6 Menu ‘Pola Makan’ Clean Eating, Dijalani Prilly Latuconsina Buat Turunkan BB