7 Destinasi Wisata Di Kawasan Candi Borobudur Selain Perayaan Seni Lampion, Nomor 5 Tempat Syuting AADC

Candi Borobudur Dari Sebab Itu salah satu tempat perayaan Hari Raya Waisak. Di area ini banyak wisata yang bisa dikunjungi. Foto/ Instagram

JAKARTA – Candi Borobudur merupakan salah satu kawasan yang kerap dijadikan pusat perayaan Hari Raya Waisak Bagi para umat Buddha.

Selain melakukan kegiatan keagamaan, momen ini juga banyak dimanfaatkan wisatawan Sebagai menyambangi tempat wisata Di kawasan Candi Borobudur. ‘

Nah, berikut beberapa rekomendasi wisata Di kawasan Candi Borobudur, dilansir Di berbagai sumber, Kamis (23/5/2024).

1. Watu Putih Borobudur
Lokasinya berada Di Dusun Malangan, Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur. Sebagai sampai Di lokasi ini lebih mudah jika berjalan kaki 20-30 menit Di Candi Borobudur. Sesuai namanya, wisatawan bisa menemukan batu putih dan ornamen Kepala Buddha Didalam latar tebing.

2. Desa Wisata Wringin Putih
Wisatawan juga bisa berjalan kaki lebih santai Melakukan Kunjungan Di Desa Wisata Wringin Putih yang hanya berjarak kurang lebih 2,3 km Di area Candi Borobudur.

Desa ini Akansegera memperlihatkan pemandangan pedesaan yang asri dan indah Didalam latar Di sawah dan lanskap Bukit Menoreh.

3. Borobudur Land Wringin Putih
Lokasi Borobudur Land berada Di Dusun Jetis Kayu, Desa Wringin Putih, Kecamatan Borobudur, 4 km Di Candi Borobudur. Wisata ini mengusung Prototipe keluarga Didalam wisata alam yang instagrammable.

4. Candi Mendut
Berjarak 4 km atau ditempuh Didalam waktu perjalanan sekira 10 menit, Candi Mendut merupakan wisata Disekitar Borobudur yang patut masuk Di itinerary.

Candi bercorak Buddha ini didirikan semasa pemerintahan Raja Indra Di Dinasti Syailendra. Wisatawan bisa berkeliling kompleks candi Sebagai melihat tiga arca dan relief indah yang menceritakan kisah Pancatantra dan Jataka.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 7 Destinasi Wisata Di Kawasan Candi Borobudur Selain Perayaan Seni Lampion, Nomor 5 Tempat Syuting AADC