7 Lauk yang Cocok Bagi Penderita Asam Urat, Nikmat dan Rendah Purin

Lauk yang cocok Bagi penderita asam urat tidak hanya sekadar nikmat tapi harus rendah purin. Penderita asam urat perlu memperhatikan jenis Konsumsi. Foto/Istock Photo

JAKARTA Lauk yang cocok Bagi penderita asam urat tidak hanya sekadar nikmat tapi harus rendah purin. Di dasarnya, penderita asam urat perlu memperhatikan jenis Konsumsi yang mereka konsumsi setiap hari.

Hal ini bertujuan Bagi membantu mengontrol kadar asam urat Untuk tubuh. Pasalnya, asam urat adalah senyawa kimia yang terbentuk Bersama pemecahan zat purin Untuk tubuh. Purin merupakan senyawa alami yang ditemukan Untuk beberapa Konsumsi, termasuk Di lauk dan juga diproduksi Bersama tubuh.

Ketika tubuh memecah purin, hasil akhirnya adalah asam urat. Kebanyakan asam urat larut Untuk darah dan dikeluarkan Bersama tubuh Melewati urine. Akan Tetapi, jika tubuh memproduksi terlalu banyak asam urat atau tidak dapat mengeluarkannya, kadar asam urat Untuk darah dapat Menimbulkan Kekhawatiran.

Lauk yang Cocok Bagi Penderita Asam Urat

Berikut daftar lauk yang cocok Bagi penderita asam urat dilansir Bersama Health Line, Jumat (23/5/2024).

1. Daging Ayam Tanpa Kulit

Daging ayam tanpa kulit umumnya Memperoleh kadar purin yang lebih rendah dibandingkan Bersama daging merah. Pilihan Pada dada atau paha ayam tanpa kulit bisa menjadi alternatif yang baik.

2. Ikan yang Rendah Purin

Beberapa jenis ikan Memperoleh kadar purin yang lebih rendah. Seperti salmon, trout, dan ikan kakap. Pilihan ikan ini bisa menjadi lauk yang baik Bagi penderita asam urat.

3. Tahu dan Tempe

Tahu dan tempe merupakan sumber protein nabati yang baik dan rendah purin. Kedua jenis Konsumsi ini bisa menjadi alternatif yang baik Bagi menggantikan daging Untuk menu Konsumsi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 7 Lauk yang Cocok Bagi Penderita Asam Urat, Nikmat dan Rendah Purin