7 Perawatan Gatal Kemaluan Tradisional Untuk Wanita dan Pencegahannya

Jakarta

Gatal Ke kemaluan wanita bisa terjadi bisa terjadi Sebab berbagai hal, Di Perawatan yang berbeda. Jika penyebabnya ringan, gatal Ke kemaluan wanita Akansegera sembuh sendiri. Berbeda halnya jika penyebab gatal cenderung berat.

Dikutip Di Healthline, penyebab gatal kemaluan wanita Di lain iritasi akibat produk sabun, losion, tisu, dan benda lain yang mengandung alkohol, pewarna, atau wewangian. Atau bisa juga disebabkan eksim, Infeksi jamur, menopause, hingga Penyakit berbahaya seperti Infeksi Menular Seksual (IMS) dan kanker vulva.

Jika gatal masih terasa ringan, coba dulu 7 Perawatan gatal kemaluan tradisional Untuk wanita berikut ini. Ketahui juga cara Pra-Penanganan agar vagina tidak Merasakan gatal-gatal.


Perawatan Gatal Kemaluan Tradisional Untuk Wanita

Melansir Healthshots dan Verywell Health, berikut ini 7 Perawatan gatal kemaluan tradisional Untuk wanita yang bisa kamu coba:

1. Yoghurt dan Madu

Yoghurt adalah probiotik yang dapat membantu mengobati rasa gatal dan perih Ke vagina. Sambil madu mengandung antiinflamasi, Agar kombinasi keduanya dapat membantu menghilangkan iritasi dan memperbaiki ketidakseimbangan bakteri Ke vagina.

Kamu bisa meminum yoghurt dan madu, atau mengoleskan yogurt Di madu langsung Hingga Dibagian yang gatal. Yoghurt jangan sampai masuk Hingga area Dibagian Di kemaluan wanita, Sebab bisa menimbulkan iritasi.

2. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel adalah cara yang baik Untuk Perawatan rumahan. Cuka sari apel Memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang kuat Agar bisa membantu meredakan gatal dan rasa terbakar Ke vagina. Ini juga membantu menyeimbangkan pH vagina dan kulit.

Kamu bisa meminum sesendok cuka sari apel Di segelas air hangat atau menambahkan setengah cangkir cuka sari apel Hingga Di air Untuk mandi. Cucilah area vagina secara teratur Untuk membantu mengobati gatal.

3. Energi Pohon Teh

Beberapa Energi esensial efektif Untuk mengobati masalah vagina, salah satunya adalah Energi pohon teh. Kandungan antijamur, antibakteri, dan antivirusnya dapat mengobati gatal dan rasa terbakar Ke vagina.

Ambil 2-3 tetes Energi pohon teh Ke tangan, lalu oleskan Ke kulit Dibagian luar vagina Untuk membunuh jamur Ke Di vagina. Hati-hati Pada menggunakan Energi pohon teh agar tidak masuk Hingga area Di dan mengakibatkan iritasi.

4. Daun Kemangi

Kemangi atau daun basil selain Untuk lalapan juga menjadi ramuan yang dapat membantu mengatasi gatal Ke kemaluan. Daun ini mengandung eugenol yang punya sifat antiinflamasi, antibakteri dan antijamur, Untuk mengatasi rasa tidak nyaman Ke area vagina.

Ambil daun kemangi segar dan rebus Di air, tuangkan cairan Hingga Di mangkuk dan biarkan dingin. Gunakan air tersebut Untuk membilas vagina. Lakukan 2-3 kali sehari.

5. Energi Kelapa

Energi kelapa juga dapat membantu mengatasi rasa gatal Ke kemaluan. Perawatan tradisional ini terbukti bisa melembabkan kulit, Agar dapat membantu mengatasi eksim.

Studi lain menemukan, Energi kelapa sama efektifnya Di Perawatan antijamur clotrimazole Untuk mengobati Infeksi jamur. Sebagai Perawatan tradisional Untuk mengatasi gatal Ke kemaluan wanita, Energi kelapa bisa dioleskan Ke area luar area intim.

6. Lidah Buaya

Perawatan gatal kemaluan tradisional Untuk wanita lainnya adalah lidah buaya. Gel lidah buaya bisa dioleskan Ke Dibagian luar, Agar rasa gatal bisa sedikit teratasi. Sebagai catatan, lidah buaya tidak bisa menyembuhkan Infeksi yang Lagi berlangsung.

7. Kompres Dingin

Kadang kita tidak perlu menggunakan bahan apapun, cukup gunakan es atau air dingin. Hal ini memang tidak mengobati Infeksi jamur atau bakteri, tetapi dapat membantu menenangkan kulit dan meredakan rasa gatal Untuk Sambil.

Basahi waslap bersih Di air dingin atau balut es batu Di kain, lalu letakkan Ke atas vulva. Cara ini bisa digunakan sewaktu-waktu Pada area kemaluan wanita terasa gatal.

Cara Mencegah Gatal Kemaluan

Agar tidak Merasakan gatal Ke kemaluan, para wanita maupun pria bisa mencegahnya Di melakukan beberapa hal berikut ini:

1. Memakai Celana Di Katun

Memakai celana Di berbahan katun dapat membantu kulit Disekitar kemaluan bisa bernapas lebih baik dan bisa menyerap keringat. Hal ini dapat membantu Mengurangi Situasi kulit yang gatal.

2. Citarasa Probiotik

Rutin mengkonsumsi Citarasa probiotik dapat Meningkatkan Perkembangan bakteri baik Ke Di tubuh, termasuk Ke kemaluan. Bakteri baik dapat melawan bakteri jahat yang Akansegera berkembang. Contohnya Di lain adalah yogurt, kombucha, dan kimchi.

3. Selalu Menjaga Kebersihan

Selalu jagalah kebersihan Untuk mencegah gatal-gatal Ke kemaluan. Cuci kemaluan secara rutin, hindari penggunaan sabun, gel, atau pembersih beraroma.

Demikian tadi 7 Perawatan gatal kemaluan tradisional Untuk wanita, lengkap Di cara mencegah agar kemaluan tidak gatal. Jika rasa gatal tidak juga teratasi atau makin parah, jangan ragu segera Hingga Praktisi Medis Untuk konsultasi dan penanganan Lebih Jelas.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 7 Perawatan Gatal Kemaluan Tradisional Untuk Wanita dan Pencegahannya