7 Teh yang Membantu Menurunkan Berat Badan, Salah Satunya Teh Hijau

Jakarta

Teh Memperoleh sejumlah manfaat Keadaan. Selain menjadi sumber antioksidan yang baik, teh sering disebut sebagai minuman yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Beberapa jenis teh mengandung senyawa bermanfaat seperti flavonoid dan katekin yang bisa membantu menurunkan berat badan. Apa saja jenis teh tersebut?

Teh yang dapat membantu menurunkan berat badan yaitu teh hijau, teh hitam, hingga teh peppermint. Begini penjelasannya.


1. Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu teh yang paling efektif Sebagai menurunkan berat badan. Mengutip laman Healthline, ada banyak bukti Studi yang mengaitkan teh hijau Didalam penurunan berat badan dan lemak.

Katekin Ke teh hijau dipercaya merupakan antioksidan alami yang membantu Memperbaiki metabolisme dan pembakaran lemak. Supaya, senyawa ini bisa membantu penurunan berat badan.

Menurut salah satu tinjauan Didalam 11 Studi, teh hijau bisa membantu Memangkas berat badan, indeks massa tubuh (BMI), dan lemak Ke orang Didalam diabetes tipe 2. Manfaat teh hijau ini juga berlaku Sebagai matcha, jenis teh hijau bubuk yang sangat terkonsentrasi.

2. Teh Hitam

Teh hitam Foto: iStock

Teh hitam Menyaksikan lebih banyak oksidasi dibandingkan jenis teh lainnya sepeti teh hijau, teh putih, dan teh oolong. Sebagai informasi, oksidasi adalah reaksi kimia Pada daun teh terkena udara. Proses ini menghasilkan warna kecoklatan yang menyebabkan warna gelap Ke teh hitam.

Salah satu Studi menunjukan khasiat teh hitam Di menurunkan berat badan. Studi ini melibatkan 111 orang yang minum 3 cangkir teh hitam bubuk Pada 3 bulan. Hasilnya, teh hitam secara signifikan Memperbaiki penurunan berat badan dan Memangkas lingkar pinggang.

3. Teh Oolong

Manfaat Teh Oolong, Menurunkan Berat Badan hingga Cegah Kanker PayudaraManfaat Teh Oolong, Menurunkan Berat Badan hingga Cegah Kanker Payudara Foto: iStock

Teh oolong adalah teh tradisional China yang dioksidasi sebagian. Supaya, teh ini mempunyai tingkat oksidasi dan warna Ke Antara teh hijau dan teh hitam.

Studi juga sudah Menunjukkan bahwa teh oolong bisa membantu Memperbaiki penurunan berat badan. Sebuah studi menemukan bahwa minum teh oolong dua kali sehari Pada 14 hari bisa Memperbaiki pembakaran lemak hingga 20%. Secara teoritis, pembakaran lemak ini bisa menurunkan berat badan.

4. Teh Putih

Ini Sebabnya Teh Putih Mahal Harganya dan Kaya KhasiatIni Sebabnya Teh Putih Mahal Harganya dan Kaya Khasiat Foto: iStock

Teh putih diproses secara minimal dan dipanen Pada tanaman masih muda. Menurut Studi, teh putih kaya Akansegera katekin yang bisa membantu Memperbaiki penurunan berat badan.

Ke Samping Itu, Di Studi tabung reaksi, teh putih juga bisa Memperbaiki Keadaan mulut hingga membunuh sel kanker.

5. Teh Pu-er

Teh pu-er adalah sejenis teh hitam China yang telah difermentasi. Lebih lama teh ini disimpan, aroma tanahnya cenderung Lebih terasa.

Sebuah Studi Menunjukkan bahwa mengkonsumsi teh pu-er setiap hari dikaitkan Didalam penurunan berat badan, BMI, trigliserida, dan kadar kolesterol.

6. Teh Kembang Sandalku

Teh kembang Sandalku Memperoleh rasa asam yang bisa menjadi minuman bebas kalori. Senyawa yang ditemukan Di kembang Sandalku bisa menghambat penyerapan karbohidrat, Supaya bisa Memangkas rampak asupan kalori Didalam gula dan pati

Mengutip laman Everyday Health, Di sebuah Studi, orang dewasa Didalam kelebihan bea badan yang mengkonsumsi ekstrak kembang Sandalku Di 12 minggu Menyaksikan penurunan berat badan, indeks massa tubuh, lemak tubuh, dan rasio pinggul pinggang. Meski begitu, Studi ini masih terbatas Ke ekstrak kembang Sandalku.

7. Teh Peppermint

Teh peppermint dapat digunakan untuk mengatasi perut yang buncit.Teh peppermint dapat digunakan Sebagai mengatasi perut yang buncit. Foto: Getty Images/iStockphoto

Teh peppermint bisa membantu menurunkan berat badan terutama Didalam Memperbaiki Keadaan pencernaan dan menekan nafsu makan. Menurut laman Health, kandungan mentol Di peppermint membantu meredakan kembung dan Memperbaiki pencernaan.

Ke Samping Itu, aroma peppermint yang menyegarkan dan menyehatkan terbukti bisa Memangkas nafsu makan. Didalam Sebab Itu, mengkonsumsi teh ini Berpotensi Sebagai menyebabkan menurunnya asupan kalori. Meski begitu, teh ini hanya berperan Di pengendalian nafsu makan, Supaya dapat dijadikan sebagai asupan bermanfaat Di Langkah Asupan Minuman.

Agar penurunan berat badan efektif, seimbangkan minum teh Didalam pola Kebugaran Yangbaik. Mulai Didalam makan Minuman bergizi, seperti buah, sayur, dan protein rendah lemak, minum banyak air putih, dan Latihan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 7 Teh yang Membantu Menurunkan Berat Badan, Salah Satunya Teh Hijau