7 Tempat Wisata Sejarah Hingga Malang, Menelusuri Jejak Masa Lalu

Ada banyak tempat wisata sejarah Hingga Malang yang Menarik Perhatian dikunjungi. Kota Hingga Jawa Timur ini tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga kekayaan sejarah. Foto/Shutterstock Qis2020

MALANG – Ada banyak tempat wisata sejarah Hingga Malang yang Menarik Perhatian dikunjungi. Kota Hingga Jawa Timur ini tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga kekayaan sejarah yang dapat dinikmati Melewati berbagai situs bersejarahnya.

Untuk candi peninggalan kerajaan kuno hingga monumen perjuangan kemerdekaan, setiap tempat wisata sejarah ini Memiliki cerita unik. Hal tersebut menambah daya tarik kota ini.

Berkunjung Hingga tempat-tempat bersejarah tersebut tidak hanya Memberi wawasan sejarah Sebagai dipelajari, tetapi juga Pengalaman Hidup yang mendalam tentang Kearifan Lokal Global dan warisan lokal. Tertarik Sebagai mengunjunginya?

Berikut tempat wisata sejarah Hingga Malang dirangkum Untuk berbagai sumber, Kamis (20/6/2024).

7 Tempat Wisata Sejarah Hingga Malang

1. Candi Singosari

Foto/Wikipedia

Candi Singosari merupakan candi Hindu terbesar Hingga Jawa Timur yang dibangun Di abad Hingga-13. Candi ini merupakan peninggalan Kerajaan Singosari, salah satu kerajaan terbesar Hingga Jawa.

Hingga sini, Anda dapat melihat arsitektur candi yang megah, relief-relief yang menceritakan kisah Ramayana, dan patung-patung dewa-dewi Hindu yang indah. Candi Singosari berlokasi Hingga Jl. Kertanegara, Candirenggo, Singosari, Malang, Jawa Timur.

2. Candi Jago

Foto/Wikipedia

Candi Jago, yang terletak Hingga Desa Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, adalah sebuah candi Hindu yang memukau Di arsitektur dan sejarahnya yang kaya. Dibangun Di abad Hingga-13, candi ini merupakan peninggalan Kerajaan Singosari, salah satu kerajaan besar Hingga Jawa.

Candi Jago diyakini sebagai tempat pemujaan Raja Wisnuwardhana dan para leluhurnya. Candi ini terkenal Di relief-reliefnya yang menceritakan kisah Ken Arok, pendiri Kerajaan Singosari.

3. Museum Brawijaya

Foto/Wikipedia

Museum Brawijaya, terletak Hingga Jalan Besar Ijen, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Ini adalah sebuah museum militer yang menyimpan berbagai koleksi benda bersejarah Yang Berhubungan Di Di perjuangan kemerdekaan Indonesia Hingga Jawa Timur.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 7 Tempat Wisata Sejarah Hingga Malang, Menelusuri Jejak Masa Lalu