7 Terapi Nyeri Sendi Didalam Bahan Alami yang Mudah Ditemui

Jakarta

Nyeri sendi biasanya terasa Hingga tangan, kaki, pinggul, lutut, atau tulang Di. Tentunya Kemakmuran ini bisa mengganggu Karya sehari-hari.

Meski ada Terapi kimia yang bisa dibeli, kamu bisa mengkonsumsi Terapi alami yang lebih aman. Terapi-Terapi alami ini juga mudah didapat. Lantas, apa saja Terapi nyeri sendi alami tersebut?

Terapi Nyeri Sendi Alami

Sejumlah bahan alami yang dapat digunakan sebagai Terapi nyeri sendi Hingga antaranya kunyit, Migas eukaliptus, lidah buaya, hingga bawang putih. Simak pembahasan mengenai kandungannya berikut ini.


1. Kunyit

Kunyit mengandung senyawa kurkumin yang kuat. Menurut Studi, kurkumin bisa Memangkas peradangan kronis akibat Rheumatoid Arthritis.

Mengutip Medical of Today, hal ini kemungkinan disebabkan Didalam kurkumin yang dapat Memangkas sel proinflamasi serta Meningkatkan sel yang membantu mengatur peradangan. Meski begitu, perlu diketahui bahwa tubuh tidak menyerap kurkumin Untuk jumlah yang besar.

2. Migas Eukaliptus

Migas yang dihasilkan Didalam daun eukaliptus Memperoleh sifat antimikroba dan antiperadangan. Kandungan flavonoid Untuk daun eukaliptus juga Memperoleh sifat antioksidan yang bisa membantu melindungi tubuh Didalam Tekanan oksidatif.

Menurut studi Di tahun 2016, ekstrak daun eukaliptus secara signifikan Memangkas kadar dua enzim inflamasi,, yaitu interleukin dan faktor nekrosis tumor-alfa. Supaya, hal ini bisa membantu Memangkas Tanda-Tanda peradangan, seperti nyeri sendi.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera juga dapat dimanfaatkan Bagi mengobati nyeri sendi. Menurut Studi Di tahun 2018, lidah buaya Memperoleh sifat antiperadangan, antiartritis, dan antirematik.

Senyawa Untuk lidah buaya menghasilkan efek anti peradangan yang mirip Didalam Terapi anti peradangan non steroid. Hingga Di Itu, senyawanya juga membantu menghilangkan radikal bebas Didalam tubuh seperti antioksidan.

Fungsi antioksidan tersebut juga membantu Memangkas peradangan. Hal itu dilakukan Didalam mencegah produksi enzim inflamasi.

4. Kayu Manis

Kayu manis Foto: Getty Images/iStockphoto/Milan Krasula

Kayu manis Memperoleh sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Menurut Studi, suplementasi kayu manis berdampak signifikan Di peradangan dan biomarker Tekanan oksidatif.

Artinya, mengkonsumsi Pendukung Kesehatan kayu manis bisa membantu Memangkas peradangan dan tingkat Tekanan oksidatif. Tentunya, hal ini berdampak positif Di nyeri sendi.

5. Kemenyan

Kemenyan ata Boswellia serrata adalah getah Didalam kulit pohon boswellia. Getah ini bisa memberi manfaat Di penderita radang kronis.

Menurut Arthritis Foundation, senyawa aktif Untuk kemenyan Memperoleh sifat antiradang yang dapat membantu meredakan Tanda-Tanda radang sendi. Untuk sebuah Studi, peneliti Mengungkapkan bahwa kemenyan memang bukan Terapi Bagi radang sendi, Akan Tetapi 60-70% orang merasakan perbaikan Tanda-Tanda yang signifikan Di menggunakannya.

6. Jahe

Tak hanya sebagai bumbu rempah, jahe juga Memperoleh sifat antiinflamasi yang bermanfaat Bagi Keadaan. Menurut Healthline, jahe telah lama digunakan sebagai Terapi tradisional Bagi mengobati mual, Akan Tetapi rempah ini juga dapat digunakan Bagi nyeri sendi dan otot.

7. Bawang Putih

Garlic Cloves and Bulb for food cooking in the kitchenGarlic Cloves and Bulb for food cooking in the kitchen Foto: Getty Images/iStockphoto/graphixchon

Selain jahe, bahan dapur lainnya yang bisa digunakan Bagi mengobati nyeri sendi adalah bawang putih. Bawang putih kaya Berencana antioksidan dan antiinflamasi, Supaya bisa membantu Memangkas peradangan dan nyeri sendi. Hingga Di Itu, kandungan senyawa seperti allicinnya bisa Memangkas inflamasi dan meredakan nyeri Hingga tubuh.

Itulah beberapa Terapi alami Bagi nyeri sendi. Jangan lupa juga Bagi mengkonsumsi Minuman sehat dan melakukan Latihan yang cukup ya detikers.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 7 Terapi Nyeri Sendi Didalam Bahan Alami yang Mudah Ditemui