8 Layar Lebar Ikonik 1960-an yang Wajib Ditonton

Tahun 1960-an merupakan dekade transformatif Di kebudayaan, termasuk sinema. Foto/ nlneeld

JAKARTA – Tahun 1960-an merupakan dekade transformatif Di kebudayaan, termasuk sinema. Didalam bangkitnya sinema Eropa dan New Hollywood, yaitu beralih Didalam sistem studio kuno, penonton berbondong-bondong menonton Layar Lebar Didalam berbagai genre, Didalam fiksi ilmiah hingga horor.

Mereka menikmati hiburan tradisional, seperti komedi dan drama. Ini benar-benar satu dekade Pembaharuan yang memberi inspirasi Layar Lebar klasik sinematik. Penasaran Didalam Layar Lebar 1960an yang ikonik? Berikut ulasannya.

Layar Lebar Ikonik 1960-an

1. Mary Poppins (1964)
Mary Poppins menghibur anak-anak hingga Di ini, siapa yang bisa melupakan pengasuh ikonik asal Inggris itu? Diperankan Dari Julie Andrews, Poppins membentuk sebuah keluarga Setelahnya turun Didalam langit Didalam payung ajaib.

2. Rosemary’s Baby (1968)
Rosemary’s Baby merupakan Layar Lebar horor klasik yang dibintangi Mia Farrow. Layar Lebar arahan Roman Polanski ini menceritakan kisah seorang ibu Tempattinggal tangga Katolik, Rosemary, yang percaya bahwa ada sesuatu yang tidak beres Didalam janinnya.

3. The Birds (1963)
Layar Lebar klasik Hitchcock, Layar Lebar horor ini menggunakan burung asli dan burung mekanis Di produksi. Dan fakta menariknya, Sebagai Memikat perhatian burung asli Di pengambilan gambar, banyak Aktor Atau Aktris Layar Lebar mengoleskan daging giling dan ikan teri Ke tangan mereka!

4. The Graduate (1967)
The Graduate dibintangi Dustin Hoffman dan Anne Bancroft, Ke mana Layar Lebar ini berpusat Di seorang mahasiswa pascasarjana yang tidak puas yang terlibat asmara Didalam seorang wanita muda dan ibunya. Layar Lebar ini menampilkan soundtrack klasik Didalam Simon & Garfunkel.

5. Cleopatra (1963)
Didalam kostum yang menakjubkan, Elizabeth Taylor membintangi mahakarya sinematik yang menceritakan perlawanan ratu muda Mesir Pada ambisi kekaisaran Roma lewat Cleopatra.

6. My Fair Lady (1964)
My Fair Lady diangkat berdasarkan drama ‘Pygmalion’ karya George Bernard Shaw, seorang profesor fonetik melihat apakah dia dapat mengubah seorang gadis pembawa bunga sederhana menjadi anggota Komunitas kelas atas.

7. Persona (1966)
Persona menjadi Layar Lebar karya Ingmar Bergman yang menampilkan serangkaian visual intens yang menyiapkan panggung Sebagai mimpi buruk surealis. Dibintangi Liv Ullmann dan Bibi Andersson, Layar Lebar ini bermeditasi Di berbagai tema, termasuk sinema itu sendiri.

8. Psycho (1960)
Hitchcock mempertahankan puncak popularitasnya Didalam menggetarkan dan menakuti penonton internasional Didalam filmnya yang paling terkenal, Psycho. Layar Lebar ini pun tetap menjadi mahakarya hingga hari ini.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 8 Layar Lebar Ikonik 1960-an yang Wajib Ditonton