9 Rekomendasi Konsumsi Bagi Asupan Konsumsi Sehat, Enak dan Mudah Ditemukan

Jakarta

Menjaga Keadaan tidak cukup hanya Bersama Latihan dan Latihan, tapi juga butuh perubahan pola makan dan Life Style. Konsumsi yang dikonsumsi juga dapat memainkan peran penting Untuk mencapai tujuan tersebut.

Berikut sederet rekomendasi Konsumsi terbaik Bagi mendukung perjalanan penurunan berat badan, dikutip Untuk Healthline:

1. Telur

Telur kaya Berencana protein dan lemak sehat, membuat kenyang lebih lama dan Memangkas asupan kalori. Sangat cocok apabila digunakan Bagi menurunkan berat badan.


Untuk sebuah Studi tahun 2020 yang melibatkan 50 orang Bersama kelebihan berat badan atau obesitas, ditemukan bahwa mengonsumsi telur dan roti mentega sebagai sarapan, dibandingkan Bersama sereal, susu, dan jus jeruk, Meningkatkan rasa kenyang Di 4 jam berikutnya.

Begitu pula, sebuah studi Sebelumnya melibatkan 48 orang dewasa Menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi sarapan yang mengandung protein telur dan Konsumsi tinggi serat melaporkan rasa kenyang yang lebih Konsisten lama dibandingkan Bersama mereka yang memilih sereal rendah serat dan susu.

2. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti kale, bayam, dan sawi mengandung serat dan Konsumsi Bergizi penting yang dapat membantu menjaga rasa kenyang dan kecukupan cairan tubuh.

Sayuran hijau juga mengandung tilakoid, senyawa tumbuhan yang telah dikaitkan Bersama peningkatan rasa kenyang dan pengelolaan nafsu makan yang lebih baik. Akan Tetapi, Studi Lebih Jelas diperlukan mengenai efek tilakoid Untuk sumber Konsumsi daripada Pendukung Kesehatan.

3. Ikan

Ikan kaya Berencana protein berkualitas tinggi, lemak sehat, dan Konsumsi Bergizi penting lainnya. Supaya dapat membuat tubuh merasa kenyang dan dapat membantu mengelola berat badan Bersama baik. Di Itu, ikan dan Konsumsi laut Di Umumnya juga menyediakan jumlah yang signifikan Untuk yodium, yang penting Bagi menjaga fungsi tiroid dan metabolisme.

4. Sayuran Ceuciferous

Sayuran cruciferous seperti brokoli, kembang kol, dan kubis kaya serat dapat membuat kenyang, Supaya sangat baik Bagi menurunkan berat badan Lantaran rendah kalori.

5. Dada Ayam

Dada ayam tanpa kulit dan daging merah rendah lemak seperti tenderloin dan flank steak mengandung protein dan zat besi serta Memperoleh lebih sedikit lemak jenuh dibandingkan Bersama potongan daging lainnya. Supaya menjadi pilihan terbaik Bagi menurunkan berat badan.

Akan Tetapi hal tersebut juga harus diikuti Bersama memilih metode memasak yang lebih sehat, seperti memanggang, memanggang, menggoreng, atau menumis apabila memungkinkan, Bagi membantu mencegah dampak negatif Di Keadaan.

Membatasi asap dan membersihkan sisa lemak Pada memasak daging merah juga dapat membantu mencegah pembentukan senyawa berbahaya yang telah Yang Terkait Bersama Bersama kanker.

6. Kentang Rebus

Kentang adalah Konsumsi yang bagus Bagi menurunkan berat badan dan menjaga Keadaan. Kentang rebus Memperoleh tingkat kekenyangan tertinggi Untuk semua Konsumsi yang diuji Untuk Satiety Index.

Kentang dapat diolah Bersama beberapa cara. Mendinginkan kentang Sesudah direbus dapat Meningkatkan kandungan pati resisten, yang dapat membantu Untuk penurunan berat badan. Sambil Itu memanggang atau memanggang kentang lebih baik Bagi Keadaan dan berat badan daripada menggoreng.

7. Alpukat

Avokad mengandung banyak lemak sehat Bagi jantung dan Memperoleh kandungan air dan serat yang tinggi, membuatnya sangat mengenyangkan.

Di Itu, avokad membantu tubuh menyerap vitamin larut lemak yang penting. Mereka juga mengandung banyak Konsumsi Bergizi penting, termasuk kalium, yang penting Bagi mengatur tekanan darah dan menjaga Keadaan jantung.

8. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan kaya Berencana lemak tak jenuh yang baik Bagi jantung dan merupakan sumber protein, serat, dan senyawa tumbuhan lain yang bermanfaat Bagi Keadaan jantung.

Studi telah Menunjukkan bahwa mengonsumsi kacang-kacangan dapat membantu Meningkatkan Keadaan metabolisme dan Justru mempromosikan penurunan berat badan.

Akan Tetapi, seperti halnya Konsumsi tinggi lemak lainnya, penting Bagi memperhatikan ukuran porsi Pada mengonsumsi kacang-kacangan dan mematuhi ukuran porsi yang direkomendasikan, yaitu 1 ons.

9. Cabai

Cabai mengandung kapsaisin, sebuah zat yang membuat cabai seperti cabai menjadi pedas. Beberapa Studi Menunjukkan bahwa kapsaisin dapat Meningkatkan Kelajuan metabolisme lemak tubuh dan Meningkatkan sensasi kenyang.

Akan Tetapi, Studi Lebih Jelas diperlukan Bagi memahami efek ini, terutama mengenai kapsaisin Untuk sumber Konsumsi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 9 Rekomendasi Konsumsi Bagi Asupan Konsumsi Sehat, Enak dan Mudah Ditemukan