Muncul Bercak Kehitaman Di Area Miss V? Bisa Jadi Ini yang Di Sebab Itu Penyebabnya

Jakarta

Muncul bercak gelap Di vagina atau sering disebut ‘darkspot’ sebenarnya adalah hal yang normal. Akan Tetapi Untuk beberapa Peristiwa Pidana, perlu diperhatikan bercak Di vagina dapat menandakan masalah Di Keadaan.

Dikutip Untuk Healthline, berikut adalah faktor-faktor yang bisa menjadi penyebab munculnya bercak gelap Di vagina serta cara pengobatannya Di lain:

1. Penuaan

Pada bertambah usia, vagina dapat Merasakan perubahan Di vulva dan terkadang muncul sebagai bercak gelap. Situasi seperti ini tidak peru dikhawatirkan kecuali bercak gelap tersebut disertai Di Tanda lain seperti menstruasi yang tidak teratur maupun rasa sakit yang timbul Pada berhubungan intim.


2. Perubahan hormon

Hormon seks seperti estrogen dan progesteron Memiliki peranan penting Pada masa pubertas dan menstruasi. Beberapa sumber terpercaya Berkata bahwa perubahan kadar estrogen dapat mempengaruhi produksi melanin Supaya area sensitif berupa labia atau puting susu menjadi gelap.

Di kehamilan, Situasi hormon Merasakan perubahan, seperti peningkatan estrogen yang memicu bercak gelap Di vulva. Situasi ini umumnya hanya bersifat Sambil Itu.

Terapi Sebagai Situasi perubahan hormon bisa dimulai Di konsultasi Di Praktisi Medis atau ginekolog Yang Terkait Di Perawatan Medis yang sesuai.

3. Sindrom ovarium polikistik (PCOS)

Sindrom ovarium polikistil (PCOS) merupakan Situasi yang ditandai Di siklus menstruasi yang tidak teratur dan peningkatan kista ovarium. Perubahan pigmentasi kulit yang disebabkan Di PCOS sangat berbeda Di perubahan pigmentasi yang terjadi Lantaran penuaan atau kehamilan.

Di PCOS, bintik-bintik hitam Di vulva Memiliki perbedaan Untuk hal tekstur, warna, dan bau juga diikuti Di Tanda lain berupa darah yang keluar lebih banyak Pada menstruasi, tumbuh bulu Di Dibagian yang tidak diinginkan, dan kenaikan berat badan.

Terapi Sebagai PCOS umumnya dimulai Di melakukan perubahan pola makan dan Life Style Sebagai membantu mengatur kadar insulin. Beberapa cara lain seperti mengonsumsi Terapi kesuburan sebagai Terapi alternatif yang dapat membantu Mengurangi Tanda PCOS, Akan Tetapi pemeriksaan Praktisi Medis terlebih dulu diperlukan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Muncul Bercak Kehitaman Di Area Miss V? Bisa Jadi Ini yang Di Sebab Itu Penyebabnya