Menyoal Situasi Hingga Balik Pemicu Sleeping Prince Arab Koma 19 Tahun

Jakarta

Sudah 19 tahun lamanya pangeran Hingga Arab Saudi yang dijuluki ‘Sleeping Prince’ tertidur Di koma. Pria bernama Al Waleed bin Khaled Al-Saud Merasakan koma pasca kecelakaan dan Merasakan perdarahan otak Ke 2005.

Dikutip Di Web MD, perdarahan otak terbagi menjadi tiga jenis termasuk perdarahan intrakranial, atau perdarahan intraserebral. Penyakit ini menyumbang Disekitar 13 persen Di stroke.

Lantaran perdarahan otak bisa melumpuhkan atau mengancam nyawa, penting Untuk segera Merasakan Pemberian medis jika seseorang mengalaminya.


Yang Terjadi Ke Tubuh Pada Perdarahan Otak

Ketika darah akibat trauma mengiritasi jaringan otak, hal itu menyebabkan pembengkakan. Ini dikenal sebagai edema serebral. Darah yang terkumpul menjadi massa yang disebut hematoma. Situasi ini Meningkatkan tekanan Ke jaringan otak Hingga dekatnya, Agar Memangkas aliran darah penting dan membunuh sel-sel otak.

Perdarahan dapat terjadi Hingga Di otak, Antara otak Di selaput yang menutupinya, Antara lapisan penutup otak, atau Antara tengkorak dan penutup otak.

Apa Penyebab Perdarahan Hingga Otak?

Ada beberapa faktor risiko dan penyebab perdarahan otak. Hal yang paling umum meliputi:

1. Trauma kepala

Kerusakan adalah penyebab paling umum pendarahan Hingga otak Ke mereka yang berusia Hingga bawah 50 tahun.

2. Tekanan darah tinggi

Situasi kronis ini Di jangka waktu lama dapat melemahkan dinding pembuluh darah. Tekanan darah tinggi yang tidak diobati adalah penyebab utama pendarahan otak yang dapat dicegah.

3. Aneurisma

Ini adalah melemahnya dinding pembuluh darah Agar membengkak. Itu bisa pecah dan Mengeluarkan darah Hingga otak, menyebabkan stroke.

4. Kelainan pembuluh darah (Malformasi arteriovenosa)

Kelemahan Ke pembuluh darah Hingga Di dan Disekitar otak Bisa Jadi sudah ada Sebelum lahir dan didiagnosis hanya jika gejalanya muncul.

5. Angiopati amiloid

Ini merupakan kelainan Ke dinding pembuluh darah yang terkadang terjadi seiring bertambahnya usia dan tekanan darah tinggi. Hal ini dapat menyebabkan banyak pendarahan kecil yang tidak disadari Sebelumnya menyebabkan pendarahan besar.

6. Gangguan darah atau perdarahan

Hemofilia dan anemia sel sabit keduanya dapat berkontribusi Di penurunan kadar trombosit dan pembekuan darah. Pengencer darah juga merupakan faktor risiko.

7. Penyakit hati

Situasi ini berhubungan Di peningkatan perdarahan Secara Keseluruhan.

8. Tumor otak.

NEXT: Bisakah Pendarahan Otak Dicegah?

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Menyoal Situasi Hingga Balik Pemicu Sleeping Prince Arab Koma 19 Tahun