Sederet Konsumsi Unjuk Warga Jepang yang Bikin Sehat-Panjang Umur, Mau Coba?

Jakarta

Setiap orang Mengharapkan tubuh yang sehat dan umur yang panjang. Menerapkan pola Kebugaran Yangbaik menjadi salah satu Kunci penting Sebagai Merasakan umur yang panjang dan terhindar Di berbagai Gangguan.

Jepang, misalnya, terkenal sebagai salah satu Negeri Didalam angka harapan hidup tertinggi Di dunia. Justru hingga kini, tak sedikit warganya masih Memperoleh Kebugaran fisik yang sehat meski sudah berusia lewat Di 100 tahun.

Dikutip Di CNBC, terdapat Disekitar 90.526 centenarian, atau istilah Sebagai orang yang sudah berusia 100 tahun Hingga atas. Angka ini mencapai lebih Di lima kali lipat jumlah cenetarian Di dua dekade lalu, mengacu Di laporan tahun 2022 Di Kementerian Kesejajaran, Perburuhan dan Kesejajaran.


Asako Miyashita, seorang ahli gizi Di Jepang telah 20 tahun berpengalaman melakukan Studi Yang Berhubungan Didalam ‘jurus’ hidup Didalam umur panjang. Ia dibesarkan Di Jepang, Agar Dari kecil terbiasa menganggap Konsumsi layaknya ‘Terapi’ Untuk punya tubuh sehat.

Ia juga Memperoleh nenek yang telah berusia 90-an tahun. Ia percaya umur panjang neneknya juga tak lain berkat asupan Konsumsi yang tepat.

Miyashita menyebut, ada lima jenis Konsumsi yang setiap hari dikonsumsi Didalam keluarganya Agar tetap sehat dan bisa hidup lama. Di antaranya:

1. Ubi ungu

Ubi ungu (disebut ‘imo’ Di bahasa Jepang) umumnya berasal Di Okinawa. Konsumsi ini biasa disantap sebagai camilan atau Konsumsi penutup.

Ubi ungu kaya Berencana kandungan karbohidrat sehat dan antosianin, sekelompok antioksidan yang ditemukan Di sayuran merah dan ungu yang juga mengandung sifat anti penuaan. Menurut sebuah studi, kandungan Di Konsumsi ini juga bisa Memangkas risiko Gangguan kardiovaskular.

2. Sup miso

Menu satu ini tak boleh Di-skip Di menu Pola Makan ala warga Jepang. Di dasarnya, pasta yang terbuat Di kedelai dan biji-bijian yang difermentasi probiotik, bakteri hidup, atau ragi Di Konsumsi fermentasi ini dapat membantu menyeimbangkan Kesejajaran usus kita dan Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sebuah Studi menemukan pria dan wanita yang mengonsumsi olahan kedelai fermentasi (seperti miso, tahu, dan tempe) Memperoleh kemungkinan 10 persen lebih rendah Sebagai meninggal lebih awal Di semua penyebab, dibandingkan mereka yang jarang mengonsumsi Konsumsi ini.

3. Lobak daikon

Menu satu ini tergolong populer Di jenis hidangan sayur ala Jepang. Pasalnya, lobak daikon dikenal dapat mencegah masuk angin dan Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Satu lobak mengandung 124 persen asupan vitamin C harian yang direkomendasikan.

4. Rumput laut

Rumput laut kaya Berencana mineral penting seperti zat besi, kalsium, folat, dan magnesium. Mengonsumsi rumput laut juga baik Sebagai memenuhi kebutuhan tubuh Berencana serat. Asupan serat ini penting Sebagai mencegah risiko Gangguan jantung, stroke, hipertensi, dan diabetes tipe 2.

Tak hanya itu, rumput laut juga mengandung antioksidan seperti fucoxanthin dan fucoidan. Keduanya Memperoleh sifat anti-inflamasi, anti-penuaan, dan anti-kanker.

5. Ikan

Miyashita mengaku selalu memasukkan asupan protein Di menu makannya sehari-hari, terutama bersumber Di ikan berlemak seperti salmon dan tuna. Pasalnya, lemak omega-3 Di ikan dapat menurunkan tekanan darah dan trigliserida, serta meredakan peradangan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sederet Konsumsi Unjuk Warga Jepang yang Bikin Sehat-Panjang Umur, Mau Coba?