Negeri-Negeri Barat Mulai Borong Proteksi Flu Burung buat Manusia, Ada Apa Nih?


Jakarta

Finlandia disebut Akansegera menjadi Negeri pertama Di dunia yang mulai Menyediakan Proteksi Pra-Penanganan flu burung kepada sebagian warganya. Dilaporkan bahwa pengiriman pertama Proteksi yang diperoleh Di Uni Eropa (UE) Akansegera dikirim Hingga sana, Agar mereka yang paling berisiko terpapar Patogen ini dapat diberikan perlindungan.

Reuters melaporkan bahwa Negeri-Negeri Uni Eropa Akansegera menandatangani Kesepakatan Bersama produsen Proteksi CSL Seqirus Sebagai Merasakan 665.000 dosis Proteksi Pra-Penanganan flu burung atas nama 15 Negeri Di UE dan Area Ekonomi Eropa (EEA). Upaya serupa juga dilakukan Di AS, Kanada, dan Inggris, Akan Tetapi Sebab kesepakatan UE dijadwalkan selesai Di 11 Juni 2024, kemungkinan besar Negeri pertama yang memulai upaya Proteksi adalah Finlandia.

“Yang Berhubungan Bersama Bersama flu burung, kami secara terus-menerus dan aktif Menyimak situasinya dan besok, bersama Bersama Negeri-Negeri anggota kami, kami Akansegera memastikan akses Di lebih Di 40 juta dosis Proteksi flu burung Sebagai melindungi mereka yang paling berisiko terpapar,” kata komisaris Kesejaganan UE Stella Kyriakides kepada Reuters.


Proteksi Zoonotic Influenza Seqirus, yang disetujui penggunaannya Dari European Medicines Agency (EMA) Di Oktober 2023, dikembangkan Sebagai melawan strain flu burung Di klasifikasi H5N8.

Hal ini sedikit berbeda Bersama flu burung yang Terbaru-Terbaru ini menjadi berita utama Bersama wabah Di peternakan sapi perah Di beberapa Negeri Dibagian AS yaitu Patogen H5N1. Akan Tetapi, Sebab target utama Proteksi ini adalah protein permukaan hemagglutinin Di Patogen Dibagian “H”, yang umum terdapat Di H5N8 dan H5N1, diharapkan Proteksi ini masih dapat Menyediakan perlindungan Di H5N1.

Hingga Pada Ini belum ada Negeri EU/EEA yang melaporkan Peristiwa Pidana H5N1 Di manusia.

“Risiko penularan influenza zoonosis Hingga Kelompok umum Di Negeri-Negeri UE/EEA Dikatakan rendah,” kata Pusat Pra-Penanganan dan Pengendalian Penyakit Eropa Di laporan mingguannya Di 1-7 Juni.

Pakar Kesejaganan menyebut flu burung merupakan ancaman yang sangat besar dan potensi terjadinya Penyebara Nmassal Terbaru yang membawa bencana Akansegera segera terjadi. Warga dunia disebut masih mempunyai Kemungkinan Sebagai menghentikan kemungkinan bencana kemanusiaan, Akan Tetapi hanya jika kita mulai bekerja Bersama segera, hati-hati, dan agresif.

Pusat Pengendalian dan Pra-Penanganan Penyakit AS (CDC) Di analisis sampel Patogen Di pekerja Agrikultur yang terinfeksi Menunjukkan bahwa Patogen sudah Menunjukkan satu mutasi. Mereka melihat adanya mutasi Di ‘mesin’ replika Patogen, Sebagai masuk Hingga Di sel inangnya.

“Patogen H5N1 Memiliki sifat Patogen unggas dan bukan sifat Patogen manusia. Artinya Patogen lebih mampu Menyesuaikan dan berkembang Di Di burung, bukan manusia. Akan Tetapi, hal itu bisa saja berubah,” kata ahli virologi Richard Webby.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Negeri-Negeri Barat Mulai Borong Proteksi Flu Burung buat Manusia, Ada Apa Nih?