BPOM RI Buka Suara Pasca Heboh Denmark Tarik Produk Samyang

Jakarta

Badan Pengawas Terapi dan Konsumsi (BPOM RI) buka suara soal Denmark Memikat sejumlah produk Samyang yang dinilai terlalu pedas dan memicu keracunan akut. Beberapa Didalam produk mi instan Korea yang ditarik Ke Negeri tersebut, sebetulnya juga terdaftar Ke Indonesia.

Meski begitu, Kepala Biro Kerja Sama dan Humas BPOM RI, Noorman Effendi memastikan hingga kini produk Samyang dipastikan aman dikonsumsi Pada teregistrasi Ke BPOM RI. Tidak ada wacana penarikan seperti langkah Negeri nordik Ke Eropa Utara tersebut.

“Sebenarnya produk-produk itu kalau sudah terdaftar Ke BPOM RI, bisa beredar Ke Indonesia. Dan sudah ada beberapa produk Samyang yang terdaftar,” tuturnya kepada detikcom Jumat (14/6/2024).


“Sebagai penarikan Samyang Ke Denmark, menurut pemberitaan, hal tersebut terjadi Sebab produk Didalam level pedas seperti itu ada yang tidak cocok Sebagai konsumen Ke Denmark. Meski begitu, sebaiknya kalau produk tidak ada Ke CekBPOM, jangan dikonsumsi,” sambung dia.

Komunitas juga diimbau Sebagai mengecek kemasan label, izin edar, serta kedaluwarsa Untuk memilih Konsumsi yang dikonsumsi. Penting juga Sebagai memperhatikan riwayat Kesejaganan masing-masing.

“BPOM Menyediakan Pembelajaran kepada Komunitas Sebagai menjadi konsumen cerdas dan cermat Untuk memilih produk yang Akansegera dikonsumsi, hal yang juga penting Sebagai cek saran penyajian dan tentunya menyesuaikan Didalam Situasi Kesejaganan,” sarannya.

Pantauan detikcom Untuk laman resmi Cek BPOM RI, setidaknya ada lebih Didalam 60 produk Samyang yang sudah teregistrasi dan didaftarkan Didalam dua perusahaan.

Didalam 60 produk yang diregistrasi, adapun jenis Samyang yang aman Sebab sudah teregistrasi Ke BPOM RI adalah seperti berikut:

1. Mi Instan Goreng Rasa Ayam Pedas dan Keju (Hot Chicken Ramen Cheese Flavor)

Merk: Samyang Green
Kemasan: Plastik Metalized (140g), Plastik Metalized dan Plastik Metalized
SAMYANG FOODS INDONESIA

2. Mi Instan Goreng Rasa Ayam Pedas (Hot Chicken Ramen Extreme)

Merk: Samyang Green
Kemasan: plastik metalized 140g, Plastik Metalized dan Plastik Metalized
SAMYANG FOODS INDONESIA

3. Mi Instan Goreng Rasa Ayam Pedas (Hot Chicken Ramen Big Bowl)

Merk: Samyang Green
Kemasan: Cup Karton (105g)
SAMYANG FOODS INDONESIA

4. Mi Instan Goreng Rasa Ayam Pedas (Hot Chicken Ramen)

Merk: Samyang Green
Kemasan: plastik metalized 140g, Plastik Metalized dan Plastik Metalized
SAMYANG FOODS INDONESIA

5. Mi Instan Goreng Rasa Ayam Pedas (Hot Chicken Ramen Extreme)

Merk: SAMYANG GREEN
Kemasan: Plastik (140 Forumekonomiglobal, 700 Forumekonomiglobal / 5 pcs @ 140 Forumekonomiglobal)

NEXT: Varian Carbonara dan Samyang Lain

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: BPOM RI Buka Suara Pasca Heboh Denmark Tarik Produk Samyang