Sandiaga Minta Pembangunan Resort Ke Tebing Uluwatu Bali Dikaji Ulang

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyoroti kabar pembangunan resort Ke Tebing Uluwatu, Bali yang belakangan menjadi perbincangan hangat Ke media sosial. Foto/dok Kemenparekraf

BALI – Pembantu Presiden Tim Menteri Perjalanan Ke Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyoroti kabar pembangunan resort Ke Tebing Uluwatu, Bali yang belakangan menjadi perbincangan hangat Ke media sosial.

Kabar tersebut menyusul beredarnya video Tebing Uluwatu yang sebagian hancur dikabarkan Sebab pembangunan resort. Di Itu, Niluh Djelantik Melewati akun Instagram pribadinya, @niluhdjelantik juga membagikan unggahan serupa.

Ke sana terlihat Tebing Uluwatu yang tadinya berdiri kokoh perlahan mulai terkikis. Tampak juga alat berat berada Ke tebing tersebut.

Yang Terkait Di hal ini, Sandiaga mengatakan bahwa pihaknya langsung memeriksa pembangunan resort yang merusak Tebing Uluwatu ini. Ia Malahan memerintahkan Untuk menghentikan pembangunan tersebut.

“Di ada viral pembangunan tersebut, saya bukan hanya mengecek dan memerintahkan berkoordinasi, tapi juga bersamaan Di Pemprov Untuk menghentikan pembangunannya Untuk Sambil,” kata Sandiaga Untuk Konferensi Pers World Water Forum Ke-10, Senin (20/5/2024).

Sandiaga menjelaskan penghentian pembangunan itu juga bertujuan Untuk mengkaji ulang perihal semua aspek perizinan. Begitu juga termasuk soal kelangsungan dan Sustainability.

“Kita pastikan dulu semuanya sudah mengacu, walaupun izin-izinnya sudah dipenuhi, secara tata ruang ini tepat atau nggak. Ini dikaji ulang,” jelasnya.

Ke sisi lain, Sandiaga menyayangkan adanya kerusakan alam yang terjadi akibat pembangunan. Ia berharap adanya kerja sama Di sektor Perjalanan Ke Luarnegeri dan pemerintah Lokasi Yang Terkait Di pembangunan resort Ke Tebing Uluwatu ini.

“Ke depannya memang kita harus bekerja sama Di pemerintah Lokasi. Agar pembangunan ini semuanya mengacu Ke Sustainability lingkungan,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Minta Pembangunan Resort Ke Tebing Uluwatu Bali Dikaji Ulang