Kekuatan Kendaraan Pribadi Iran yang Ditinggalkan Pemimpin Negara Ebrahim Raisi


Pemimpin Negara Iran Ebrahim Raisi telah diumumkan tewas Lantaran kecelakaan helikopter yang jatuh Ke Provinsi Azerbaijan Timur, utara Iran, Ke Minggu (19/5). Pemimpin Negara kedelapan Iran ini meninggalkan Bangsa yang selain punya kekuatan militer kuat juga Memperoleh industri Kendaraan Pribadi cukup besar.

Iran merupakan salah satu Bangsa yang punya kemandirian industri Ke Timur Di, termasuk Kendaraan Pribadi yang sudah berdiri Sebelum 1962. Iran Memperoleh pabrik Kendaraan Pribadi Di negeri seperti Iran Khodro Company (IKCO), SAIPA Group dan Pars Khodro.

Industri Kendaraan Pribadi Ke Iran Lebih berkembang Sebelum ditemukannya tambang lithium Terbaru yang diyakini bisa Meningkatkan industri Kendaraan Pribadi nasional Iran Hingga Didepan. Lithium yang merupakan salah satu bahan baku baterai Kendaraan Pribadi Elektrik Dikatakan sebagai ‘emas’ Ke industri Kendaraan Pribadi.

Berikut daftar industri Kendaraan Pribadi yang dimiliki Iran:

1. Iran Khodro Company (IKCO)

Dilansir Bersama situs resmi Iran Khodro, perusahaan ini didirikan Ke Teheran Ke Agustus 1962. Perusahaan ini memainkan peran penting Di sejarah industri Kendaraan Pribadi Iran.

Awalnya, Iran Khodro berhasil merakit Kendaraan Angkutan Umum menggunakan sasis yang diimpor Bersama Jerman Ke pabrik mereka sendiri.

Ke 1966, perusahaan mulai melebarkan sayap Bersama menandatangani Perjanjian bersama perusahaan Inggris Rootes Untuk membuat sedan bernama ‘Paykan’.

Beberapa tahun Setelahnya itu, Iran Khodro Memperkenalkan rencananya merakit Kendaraan Pribadi merek Peugeot. Ke akhir 1977 perusahaan melakukan pembicaraan Bersama prinsipal Peugeot Ke Prancis Untuk menggantikan model Paykan Bersama Peugeot 305.

Lalu Ke 2002, Iran Khodro mulai memproduksi Kendaraan Pribadi nasional pertama yaitu Samand. Samand terus berevolusi hingga menjadi sedan terlaris dan masuk pasar Perdagangan Keluar Negeri.

Kini IKCO memproduksi sejumlah kendaraan seperti Peugeot, Soren, Dena, Tara, Samand, Runna, Haima, Dongfeng. Merek-merek ini dibuat Untuk memenuhi kebutuhan pasar Kendaraan Pribadi domestik dan Perdagangan Keluar Negeri.

2. SAIPA Group

Selain Iran Khodro, ada produsen Kendaraan Pribadi lain Bersama Iran yang berbasis Ke Tehran, yaitu SAIPA yang didirikan Ke 1965. SAIPA merupakan kependekan Bersama Société Anonyme Iranienne de Production des Automobiles Citroën Di bahasa Prancis.

SAIPA telah memproduksi berbagai jenis Kendaraan Pribadi Citroen dan Renault.

SAIPA sudah bekerja sama Bersama sejumlah produsen Kendaraan Pribadi, mulai Bersama perusahaan Kendaraan Pribadi Korea Selatan hingga perusahaan Kendaraan Pribadi Malaysia, Proton, ketika Membuat sebuah sedan ringkas Untuk mengganti SAIPA Pride.

3. Pars Khodro

Awalnya perusahaan ini membuat Kendaraan Pribadi-Kendaraan Pribadi American Motors’ Rambler dan produk-produk General Motors (GM). Seiring berjalannya waktu, perusahaan terus berkembang hingga Di ini terdapat berbagai merek seperti Briliance, Sahand, Zotye DL5, Renault, dan Quik-R yang diproduksi.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Kekuatan Kendaraan Pribadi Iran yang Ditinggalkan Pemimpin Negara Ebrahim Raisi