6 Manfaat Energi Zaitun, Cegah Penyakit Jantung hingga Tunda Penuaan

Jakarta

Manfaat Energi zaitun Sebagai Keadaan sangat beragam, mulai Bersama menyehatkan kulit hingga menurunkan risiko Penyakit jantung. Tak heran jika Energi zaitun kerap Dikejar sebagai alternatif Sebagai menggantikan Energi goreng yang terbuat Bersama kelapa sawit.

Energi zaitun mengandung Konsumsi Bergizi yang baik Sebagai Keadaan. Dikutip Bersama Very Well Fit, satu Alatmakan makan Energi zaitun Memperoleh kandungan Konsumsi Bergizi sebagai berikut:

  • Kalori: 119
  • Lemak: 14 gram
  • Sodium: 0,3 miligram
  • Vitamin E: 1,9 miligram
  • Vitamin K: 8,1 mikrogram

Sebagian besar kandungan lemak Di Energi zaitun terdiri atas lemak tak jenuh dan lemak tak jenuh ganda. Inilah yang membuat Energi zaitun lebih sehat dibanding Energi kelapa sawit yang sering digunakan Sebagai menggoreng.


Lantas, apa saja manfaat Energi zaitun Sebagai Keadaan? Dikutip Bersama berbagai sumber, berikut informasinya.

1. Kaya Berencana Antioksidan

Energi zaitun, terutama jenis ekstra virgin, Memperoleh manfaat yang sangat baik Sebagai Keadaan. Salah satunya alasannya berkat antioksidan kuat yang terkandung Di Untuk Energi tersebut.

Antioksidan dapat membantu Mengurangi risiko Penyakit kronis. Di Di Itu, antioksidan juga dapat melindungi Bersama Tekanan oksidasi dan dampak radikal bebas yang merusak sel dan jaringan Di Untuk tubuh.

2. Membantu Mengatasi Peradangan

Manfaat Energi zaitun juga dapat membantu meredakan peradangan Di Untuk tubuh. Peradangan kronis merupakan salah satu pemicu utama Bersama Penyakit kanker, jantung, sindrom metabolik, diabetes tipe 2, radang sendi, hingga obesitas.

Kandungan antioksidan Di Energi zaitun terbukti dapat meredakan peradangan. Terutama, kandungan asam lemak oleocanthal yang Memperoleh efek serupa Bersama Terapi anti peradangan ibuprofen.

Eksperimen juga Menunjukkan asam oleat yang ada Di Energi zaitun dapat menurunkan tingkat penanda peradangan, seperti C-reactive protein (CRP).

3. Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke

Manfaat Energi zaitun lainnya adalah membantu menurunkan kadar kolesterol Untuk darah. Lagi-lagi, khasiat ini berasal Bersama antioksidan yang ada Di Energi zaitun.

Studi Menunjukkan antioksidan yang terkandung Di Energi zaitun dapat menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL, serta Meningkatkan kolesterol baik atau HDL Untuk tubuh.

Bersama menurunnya kadar kolesterol LDL, maka risiko Penyakit seperti tekanan darah tinggi, jantung, dan stroke pun Berencana ikut berkurang.

4. Mengurangi Risiko Diabetes Tipe 2

Beberapa studi Menunjukkan Energi zaitun dapat membantu menjaga kestabilan gula darah Bersama cara Meningkatkan sensitivitas sel tubuh Di efek insulin. Insulin merupakan hormon yang berperan penting Untuk mengolah glukosa sebagai sumber energi.

5. Mencegah Obesitas

Energi zaitun juga cocok dikonsumsi Dari orang yang Lagi Pola Makan atau menjaga berat badan. Pasalnya, mengonsumsi Energi zaitun tidak memicu kenaikan berat badan yang signifikan atau obesitas.

Tetapi perlu diingat, manfaat Energi zaitun Untuk mencegah kenaikan berat badan Berencana lebih maksimal jika diimbangi Bersama pola makan sehat dan Aktivitasfisik teratur.

6. Menjaga Kelembapan Kulit

Konsumsi Energi zaitun juga dapat Menyediakan sejumlah manfaat Sebagai kulit. Energi zaitun dapat membantu menjaga kelembaban kulit, Mengurangi jerawat, mengatasi iritasi, mencerahkan, hingga mencegah munculnya tanda-tanda penuaan Di kulit.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 6 Manfaat Energi Zaitun, Cegah Penyakit Jantung hingga Tunda Penuaan