Habis Berlari, Telapak Kaki Terasa Nyeri? Waspadai Plantar Fasciitis

Jakarta

Sesudah melakukan Berlari jarak yang jauh, beberapa pelari terkadang Menyoroti adanya rasa nyeri Hingga telapak kaki. Biasanya, tumit Akansegera menjadi Dibagian yang paling terasa sakitnya.

Spesialis bedah orthopedi dan traumatologi dr Langga Sintong, SpOT (K) Untuk Siloam Hospital Mampang mengatakan, kemungkinan Kerusakan ini adalah plantar fasciitis, yakni peradangan Hingga plantar fascia. Peradangan Hingga Dibagian tersebut Akansegera menimbulkan rasa nyeri Hingga telapak kaki.

“Ada namanya jaringan ikat Hingga telapak kaki kita ini, namanya plantar fascia. Jaringan yang membentang Untuk tumit Hingga jari-jari kaki. Tujuannya Tuhan ciptakan (plantar fascia) agar kaki kita seperti ada pegasnya,” ujar dr Langga Untuk media gathering, Kamis (13/6/2024).


Biasanya, lanjut dr Langga, Kebugaran ini Akansegera membuat seseorang sering Menyaksikan rasa nyeri Hingga Dibagian tumit. Kebugaran ini bisa menjadi nyeris ketika tidak tertangani Didalam baik.

“Plantar fasciitis itu sering banget nyeri Hingga tumit. Mungkin Saja Di Di itu robek, ada robek kecil-kecil. Mau sembuh nggak Karena Itu, mau sembuh nggak Karena Itu Lantaran dipakai jalan dan lain lain, makannya Karena Itu nyeri kronis,” tambanya.

NEXT: Penyebab plantar fasciitis

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Habis Berlari, Telapak Kaki Terasa Nyeri? Waspadai Plantar Fasciitis