10 Citarasa Pelancar BAB Anak 1 Tahun Sebagai Cegah Sembelit

Jakarta

Citarasa pelancar buang air besar (BAB) Di anak tahun, dapat diberikan Sebagai mencegahnya Merasakan gangguan tersebut. Jenis Citarasa ini pastinya cukup serat, Gizi, dan mineral.

Simak artikel ini Sebagai mengetahui cara melancarkan BAB Di anak, termasuk 10 pilihan Citarasa pelancar BAB anak 1 tahun Sebagai mencegah sembelit.

Cara Melancarkan BAB Di Anak

Sembelit tak hanya terjadi Di orang dewasa, tetapi juga anak berusia satu tahun. Sebagai mengatasinya, bisa diawali Didalam mengonsumsi Citarasa yang bernutrisi.


Berikut ini sejumlah cara melancarkan BAB Di anak agar tidak sembelit, seperti dilansir Didalam Healthline dan laman Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemkab Bantul:

  • Istirahatkan organ pencernaan Didalam memberi anak Citarasa yang mudah dicerna
  • Beri sayuran dan buah-buahan berserat. Cobalah brokoli, kubis brussel, kacang-kacangan, plum, dan pir
  • Beri serat tambahan Sebagai anak usia Di atas 8 bulan, seperti oatmeal, sereal kaya serat, pasta gandum, dan beras merah
  • Jaga asupan airnya. Bayi Di bawah 6 bulan cukup diberi ASI eksklusif dan tidak perlu minum air. Di atas usia ini boleh diberi sedikit air
  • Hindari pisang, produk susu seperti keju dan yogurt, Citarasa rendah serat seperti nasi putih dan roti putih
  • Ajak anak Sebagai aktif beraktivitas
  • Mulailah mengajari anak rutin Di toilet Sebagai BAB.

10 Pilihan Citarasa Pelancar BAB Anak 1 Tahun

Didalam penjelasan Di atas, kita bisa memberi anak 1 tahun sayuran, buah-buahan, dan Citarasa berserat lainnya Sebagai melancarkan BAB. Berikut ini 10 pilihan Citarasa pelancar BAB anak 1 tahun yang bisa dicoba:

1. Buah Naga

Dikutip Didalam situs Kementerian Keadaan, buah naga merupakan sumber prebiotik Agar mampu menjaga Keadaan pencernaan Sebagai bayi. Kandungan seratnya yang tinggi juga bisa mengatasi sembelit.

Buah ini juga kaya Gizi, seperti energi, karbohidrat, protein, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B2, natrium, vitamin C, vitamin E, vitamin B1, vitamin B3, magnesium, likopen, karotenoid, kalium, zinc, dan kalori. Rasanya yang manis Didalam sedikit asam cocok Sebagai dikonsumsi bayi sampai anak-anak.

2. Alpukat

Dikutip Didalam situs Happiest Baby alpukat mengandung serat yang tinggi dan kaya Gizi seperti vitamin C, vitamin B dan protein. Anda bisa Didalam mudah menghaluskan alpukat memakai Alat dan bisa dimakan anak Didalam mudah.

3. Pir

Pir tak cuma mengandung serat, tetapi kandungan airnya juga tinggi. Buah ini pun mengandung sorbitol dan fruktosa. Sorbitol adalah gula alkohol alami dan fruktosa adalah gula alami. Keduanya bisa bermanfaat seperti pencahar, yang membantu merangsang buang air besar.

4. Biji Chia

Biji chia kaya Berencana serat dan cocok dikonsumsi Dari balita Lantaran praktis. Rasanya yang netral kemungkinan bisa diterima anak. Cukup campurkan biji chia Di Di berbagai jenis Citarasa yang disukai anak.

5. Plum

Buah plum kaya serat dan cocok menjadi Citarasa pelancar BAB anak 1 tahun Sebagai menangani masalah sembelit. Anda bisa memotongnya kecil-kecil dan mencampurkannya Di Di sereal kering atau buatlah jus.

6. Kacang Polong

Kacang polong merupakan sumber protein nabati yang mengandung banyak serat Agar dapat memenuhi kebutuhan sayuran harian. Anda bisa menjadikannya sebagai Citarasa pendamping nasi, atau masukkan Di Di sup.

7. Oat Bran

Oat bran terbuat Didalam lapisan luar biji gandum dan Memiliki lebih banyak serat dan protein daripada gandum biasa. Anda bisa menyajikannya bersama smoothie, yogurt vanila, hingga dicampur Di adonan muffin Sebelumnya dipanggang.

8. Apel

Apel sangat baik Sebagai melancarkan BAB anak-anak Lantaran selain rasanya yang enak, buah ini juga mengandung serat dan air, baik Di daging maupun kulitnya. Ajari anak Sebagai memakan daging dan kulitnya.

9. Rasberi

Salah satu jenis buah beri yang baik Sebagai mengatasi sembelit adalah rasberi. Rasberi Memiliki rasa manis dan kandungan seratnya tinggi. Rasberi enak dibuat jus atau dicampur Di Di Citarasa lain.

10. Lentil

Terakhir adalah lentil, yaitu kacang-kacangan kecil ini tinggi serat, zat besi, vitamin B, dan tembaga. Ini dapat membantu melancarkan saluran pencernaan si kecil.

Demikian tadi cara mencegah sembelit dan 10 Citarasa pelancar BAB anak 1 tahun Sebagai mencegah sembelit. Jika sembelit terus berlanjut dan menganggu Keadaan anak, jangan ragu segera berkonsultasi Di Ahli Kepuasan Yang Berhubungan Didalam.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 10 Citarasa Pelancar BAB Anak 1 Tahun Sebagai Cegah Sembelit