Sering Dilupakan, Ini Tips Peregangan Ankle Agar Tak Mudah Luka


Jakarta

Manfaat utama melakukan pemanasan dan peregangan Sebelumnya Latihan adalah Memangkas risiko terjadinya Luka. Pasalnya, otot yang masih dingin yang tiba-tiba digunakan beraktivitas berat seperti marathon atau Berlari jarak jauh Berencana mudah Merasakan Luka.

Salah satu Dibagian tubuh yang sering dilupakan Sebagai ‘dipanaskan’ ototnya adalah ankle. Agar, tak sedikit Didalam para pelari atau Olahragawan lain yang kerap Merasakan Luka Ke Dibagian ini.

Spesialis bedah orthopedi dan traumatologi dr Langga Sintong, SpOT (K) Didalam Siloam Hospital Mampang mengatakan ankle merupakan sendi, Didalam Sebab Itu pemanasan yang baik harus melakukan peregangan.


“Sebab ankle merupakan sendi, Didalam Sebab Itu pemanasan yang baik harus melakukan peregangan Di segala arah sendinya,” ujar dr Langga kepada detikcom, Jumat (14/6/2024).

“(Peregangan) Di atas (dorsoflexi), Di bawah (plantarflexi), tekuk Di Untuk (inversi), Di luar (eversi). Bisa juga gerakan-gerakan memutar pergelangan kaki,” sambungnya.

dr Langga melanjutkan, Ke ankle juga Memiliki tendon atau urat terbesar Ke tubuh kita, yakni tendon achilles. Menurutnya, tendon ini harus juga diberikan treatment seperti peregangan Sebelumnya melakukan Latihan, Sebab juga rawan Luka.

“Setelahnya Itu Ke ankle ada tendon atau urat terbesar tubuh kita yakni tendon achilles. Itu juga harus diregangkan Sebab rawan Luka,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sering Dilupakan, Ini Tips Peregangan Ankle Agar Tak Mudah Luka