Membandingkan Daging Kambing Vs Sapi, Mana yang Lebih ‘Sehat’?


Jakarta

Daging kambing merupakan salah satu jenis daging merah yang kerap dikonsumsi Dari Komunitas. Tetapi, banyak stigma yang meliputi daging kambing Supaya disebut sebagai salah satu jenis daging yang tidak sehat.

Banyak yang beranggapan daging kambing mengandung kolesterol tinggi Supaya kurang baik Sebagai Kesejaganan pembuluh darah hingga Berpotensi Sebagai Memperbaiki risiko hipertensi. Bagaimana jika dibandingkan Bersama daging sapi, mana yang lebih ‘sehat’?

Spesialis Penyakit Untuk dr Rudy Kurniawan, SpPD menjelaskan bahwa faktanya daging kambing lebih ‘sehat’ dibandingkan daging sapi apabila melihat jumlah kandungan kolesterol dan lemak jenuh yang terkandung Hingga dalamnya. Kandungan kolesterol Ke daging sapi justru sedikit lebih tinggi bila dibandingkan Bersama daging kambing.


“Daging kambing sering Memperoleh stigma sebagai daging yang tinggi kolesterol, tetapi sebenarnya, jika dibandingkan Bersama daging sapi, daging kambing bisa menjadi pilihan yang lebih sehat Untuk beberapa hal,” kata dr Rudy ketika dihubungi detikcom, Kamis (13/6/2024).

“Daging kambing itu lebih rendah kolesterol dan lemak jenuh dibandingkan daging sapi. Per 100 gram daging kambing mengandung Di 75-80 mg kolesterol dan 2-3 gram lemak jenuh,” sambungnya.

Ke Pada Yang Sama, kandungan kolesterol Ke daging sapi 100 gram mencapai 80 mg. Sedangkan, kandungan lemak jenuhnya sebanyak 4-5 gram.

Walaupun daging kambing, bisa dikatakan lebih ‘sehat’ bila dibandingkan daging sapi. dr Rudy mengingatkan cara pengolahan daging menurutnya juga menjadi salah satu faktor penting.

Pengolahan tidak sehat seperti menggunakan banyak garam sering kali yang justru menjadi faktor risiko utama penyebab tekanan darah naik. Penggunaan Energi berlebih Untuk Minuman olahan daging kambing atau sapi juga bisa berdampak kurang baik Sebagai Kesejaganan.

“Hindari saus-saus yang tinggi natrium, yang rendah garam diutamakan. Terus, kombinasikan Minuman Bersama sayuran, jangan lupa makan buah, serta minum air yang cukup,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Membandingkan Daging Kambing Vs Sapi, Mana yang Lebih ‘Sehat’?