Horor, Penampakan X-Ray Bocah Telan Alattulis yang Nyangkut Ke Perutnya


Jakarta

Seorang anak laki-laki berusia tujuh tahun datang Hingga unit gawat darurat pediatrik Didalam dugaan riwayat tertelan Alattulis secara tak sengaja empat jam Di memainkannya. Secara ajaib, Alattulis tersebut masuk Hingga Di tubuhnya tanpa memicu efek Samping atau keluhan apapun. Peristiwa Pidana ini dipublikasikan Ke Radiology Case Reports.

Di jurnal tersebut, Praktisi Medis merinci bahwa anak laki-laki Di Nepal itu tak Memiliki riwayat muntah, sakit perut, atau kembung, demam, hematemesis, atau hematochezia. Anak itu dapat buang air besar dan kentut secara normal, kebiasaan buang air kecil juga dilaporkan normal.

Pemeriksaan juga Menunjukkan bocah tersebut aktif dan suka bermain Didalam tanda vital cukup stabil. Keseluruhannya pemeriksaan umum Menunjukkan hasil yang normal.


Tak dijelaskan alasan mengapa anak berusia tujuh tahun tersebut menelan Alattulis. Akan Tetapi petugas medis Di Kathmandu Medical College and Teaching Hospital, meyakini bahwa Peristiwa Pidana ini adalah yang pertama terjadi.

Bocah tersebut Lalu menjalani radiografi Ke leher, dada, dan perut. Berdasarkan hasilnya, Alattulis yang tertelan sepanjang 10 cm itu tertancap Ke perutnya. Akansegera tetapi, Praktisi Medis tidak menemukan efek Samping yang buruk Pada anak tersebut.

“Tidak ada bukti komplikasi yang tercatat, dan panjang Alattulis diperkirakan Di 10 cm, mengingat panjangnya Ke radiografi dan skala Ke mesin sinar-X,” kata Praktisi Medis dikutip Di jurnal tersebut.

“Sebab kurangnya endoskopi pediatrik, diputuskan Sebagai menjaga anak Di keadaan darurat Ke bawah observasi kritis Di 8 jam ketika rontgen ulang Ke perut dijadwalkan. Sesudah laparoskopi tidak lagi dilakukan, laparotomi Pendalaman segera dilakukan Sebagai Menerbitkan Alattulis jika ada tanda-tanda eksaserbasi yang muncul,” lanjutnya.

Bocah laki-laki tersebut Lalu diobservasi Di delapan jam, serta disarankan minum banyak cairan dan hanya diperbolehkan makan pisang.

Setelahnya, bocah tersebut menjalani pemindaian kedua yang Menunjukkan Alattulis itu berada Ke Didekat persimpangan ileocecal, katup otot yang memisahkan usus kecil dan usus besar.

Dia dijadwalkan Sebagai menjalani rontgen lagi delapan jam Lalu. Tapi Di menunggu, ibunya tiba-tiba mengungkapkan bahwa anak laki-laki itu telah Menerbitkan Alattulis Melewati anusnya sebagai satu potongan panjang dan beberapa potongan kecil yang bercampur Didalam tinja.

Petugas medis Lalu memastikan hal ini Didalam melakukan pemindaian ketiga. Hasilnya, tidak menemukan jejak benda tersebut Ke saluran pencernaannya. Anak laki-laki itu dipulangkan keesokan harinya dan tidak memerlukan janji tindak lanjut.

Di tulisannya Ke jurnal Radiology Case Reports, petugas medis mengatakan menelan ‘benda Asing’ adalah hal biasa Ke Di anak-anak berusia enam bulan hingga enam tahun.

Di 80 hingga 90 persen Peristiwa Pidana ‘benda Asing gastrointestinal’ hilang tanpa disengaja dan tidak memerlukan intervensi apa pun.

Akan Tetapi, ‘sangat sulit’ Bagi benda Asing yang panjang dan tajam Sebagai keluar secara alami Sebab adanya empat penyempitan besar Ke perut, tambah mereka.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Horor, Penampakan X-Ray Bocah Telan Alattulis yang Nyangkut Ke Perutnya