7 Konsumsi Pengencer Darah Alami, Bantu Lancarkan Sirkulasi dan Cegah Penggumpalan

Jakarta

Selain menggunakan Terapi-obatan, mengonsumsi Konsumsi pengencer darah dapat membantu mencegah penggumpalan darah yang dapat memicu Gangguan, seperti stroke.

Penggumpalan atau pembekuan darah adalah proses yang terjadi ketika trombosit, sel darah, dan protein lainnya saling menempel. Proses ini biasanya terjadi sebagai upaya Untuk mencegah perdarahan Pada tubuh Merasakan luka.

Akan Tetapi terkadang, gumpalan darah yang terbentuk bisa terlalu banyak atau tidak normal. Sebab, gumpalan bisa menyumbat aliran darah dan memicu gangguan Kesejaganan, seperti Gangguan jantung, emboli paru, hingga stroke.


Untuk mengatasi Situasi ini, diperlukan Terapi pengencer darah seperti antiplatelet atau antikoagulan. Terapi-obatan tersebut berfungsi Untuk mencegah sel darah agar tidak saling menempel serta memperlambat proses pembekuan darah.

Selain Terapi-obatan tersebut, mengonsumsi Konsumsi pengencer darah juga dapat membantu mencegah terjadinya penggumpalan darah. Apa saja jenisnya? Dikutip Untuk berbagai sumber, berikut daftar makanannya.

1. Jahe

Jahe adalah rimpang yang Sebelum lama digunakan Untuk masakan dan Perawatan tradisional. Tanaman ini pun dapat membantu mencegah terjadinya pembekuan darah.

Dikutip Untuk Medical News Today, jahe dapat Memangkas jumlah tromboksan. Tromboksan adalah hormon yang menyebabkan trombosit berkumpul dan saling menempel.

Ke Di Itu, jahe juga mengandung senyawa bernama salsilat yang Memperoleh efek pengencer darah yang mirip Bersama aspirin.

2. Kunyit

Selain jahe, kunyit juga merupakan bumbu dapur yang termasuk Untuk Konsumsi pengencer darah. Kunyit mengandung kurkumin yang bersifat antikoagulan, Agar dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah.

3. Kayu Manis

Kayu manis mengandung zat bernama kumarin. Kumarin Memperoleh efek yang mirip Bersama Terapi antikoagulan, Agar bisa membantu mencegah pembekuan darah. Inilah yang membuat kayu manis termasuk Untuk Konsumsi pengencer darah alami.

4. Bawang Putih

Konsumsi pengencer darah alami lainnya adalah bawang putih. Eksperimen Menunjukkan bawang putih Memperoleh sifat antiplatelet dan antikoagulan, Agar dapat membantu mencegah penggumpalan darah.

Akan Tetapi, hindari konsumsi bawang putih Sebelumnya menjalani operasi Sebab bisa Memperbaiki risiko perdarahan.

5. Cabai Cayenne

Cabai cayenne atau cayenne pepper juga mengandung salsilat yang dapat mengencerkan darah. Karenanya, menambahkan cabai cayenne Hingga Untuk Konsumsi dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah yang berisiko menyebabkan Gangguan.

6. Nanas

Nanas mengandung enzim bromelain yang diyakini dapat memperlambat proses pembekuan darah. Ke Di Itu, bromelain juga Memperoleh sifat antiinflamasi dan dapat membantu mengelola Situasi Ke pengidap Gangguan kardiovaskular.

7. Konsumsi yang Kaya Vitamin E

Mengonsumsi Konsumsi yang kaya Berencana vitamin E juga dapat membantu mengencerkan darah dan mencegah terjadinya penggumpalan. Akan Tetapi, mengonsumsi vitamin E bersamaan Bersama Terapi pengencer darah sebaiknya dihindari Sebab bisa Memperbaiki risiko perdarahan.

Adapun Konsumsi-Konsumsi yang mengandung vitamin E Ke antaranya bayam, kacang kedelai, buah zaitun, alpukat, mangga, kiwi, dan almond.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 7 Konsumsi Pengencer Darah Alami, Bantu Lancarkan Sirkulasi dan Cegah Penggumpalan