Polusi DKI-Tangsel Pagi Ini ‘Sangat Tidak Sehat’, Ada Apa?


Jakarta

Mutu udara Ke hari kedua libur lebaran Idul Adha tidak baik-baik saja. Khususnya DKI Jakarta dan Tangerang Selatan. Untuk pantauan detikcom Ke IQAir pukul 07:14 WIB, dua Daerah tersebut menjadi kota paling berpolusi Ke Indonesia.

Sama-sama berada Ke level ‘ungu’ yang menandakan Mutu sangat tidak sehat, PM 2.5 Ke Tangsel Malahan 32 kali lipat lebih tinggi Untuk pedoman kelayakan udara aman menurut Organisasi Keadaan Dunia (WHO). Begitu pula Bersama DKI Jakarta, konsentrasi PM 2.5 Ke melampaui 30 kali lipat Untuk pedoman WHO.

Untuk Situasi tersebut, Komunitas disarankan Sebagai tidak Aktivitasfisik Ke luar ruangan, memakai masker Pada keluar Tempattinggal, menutup pintu Sebagai menghindari udara kotor, dan menyalakan air purifier.


Gaya yang sama dilaporkan pemantau Mutu udara Nafas, bila dirinci Lebih Jelas, titik terparah Ke DKI yang mencatat polusi tinggi Untuk Waktu yang sama adalah Kedoya Utara, Jakarta Barat Bersama air quality index (AQI) 228, Kembangan Selatan Ke AQI 240, Palmerah AQI 208, dan terakhir Kemang Utara Bersama AQI 157, ditandai Bersama zona ‘ungu’ yakni sangat tidak sehat

Sisanya, seluruh Daerah DKI berada Ke zona ‘merah’ artinya Mutu udara tidak sehat. Nihil zona kuning dan hijau Ke pagi ini.

Posisi Mutu udara buruk Ke Jabodetabek pagi ini menurut Nafas juga diungguli Dari DKI Jakarta dan Tangerang Selatan, sedikitnya Ke 50 posisi teratas.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Polusi DKI-Tangsel Pagi Ini ‘Sangat Tidak Sehat’, Ada Apa?