6 Daun Penghancur Lemak Perut, Cocok Dikonsumsi usai Kalap Daging Di Idul Adha


Jakarta

Momen perayaan Idul Adha memang kerap membuat orang-orang ‘bablas’ menyantap daging. Dampaknya, berat badan pun melonjak secara signifikan.

Selain membuat perut tampak buncit, kenaikan berat badan itu juga bisa menyebabkan sejumlah masalah Kesejajaran, mulai Di tekanan darah tinggi, kolesterol, hingga Memperbaiki risiko Penyakit jantung dan stroke.

Penting Bagi mengetahui cara menurunkan berat badan Di tepat dan aman. Misalnya, Di mengonsumsi daun yang bisa membantu menghancurkan lemak.

Sebelum lama, ada beberapa tanaman yang dipercaya efektif membantu menurunkan berat badan. Karenanya, herbal tersebut cocok dikonsumsi Bagi mengatasi kenaikan berat badan usai menyantap daging kurban.


Apa saja jenis tanamannya? Dikutip Di berbagai sumber, berikut daun yang diyakini ampuh Bagi menghancurkan lemak perut.

1. Daun Ketumbar

Selain digunakan Bagi menambah cita rasa Konsumsi, daun ketumbar juga dipercaya dapat membantu pengelolaan berat badan.

Daun ketumbar mengandung serat yang sangat bermanfaat Bagi mengatur penyerapan Konsumsi dan menekan nafsu makan. Di Di Itu, daun ketumbar juga mengandung magnesium, vitamin B, dan asam folat yang diyakini berkontribusi Di menurunkan berat badan.

2. Daun Salam

Seperti halnya herbal lain, daun salam juga mengandung sejumlah serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Pencernaan yang baik memainkan peran penting Di proses penurunan berat badan.

Tak hanya itu, daun salah juga mengandung kalsium yang turut membantu menurunkan berat badan. Dikutip Di WebMD, kalsium dapat memicu proses thermogenesis yang Memperbaiki suhu tubuh dan memengaruhi proses metabolisme.

3. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji Sebelum lama dipercaya sebagai herbal ‘mujarab’ Bagi menurunkan berat badan. Tanaman ini mengandung beragam Konsumsi Bergizi, seperti vitamin C dan kalium.

Daun jambu biji juga mengandung senyawa yang dapat mencegah pati komplek diubah menjadi gula, Agar bisa membantu penurunan berat badan.

4. Daun Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman populer yang diyakini dapat membantu menurunkan berat badan. Dikutip Di Eat This, teh hijau mengandung antioksidan bernama katekin yang dapat Memperbaiki metabolisme dan pembakaran lemak.

Di menggabungkan konsumsi teh hijau Di pola makan seimbang dan Latihan, maka proses penurunan berat badan dapat berjalan Di lebih optimal.

5. Rosemary

Daun yang kerap dijadikan sebagai hiasan Di steak ini ternyata punya manfaat yang nggak kaleng-kaleng Bagi menurunkan berat badan. Dikutip Di Times of India, rosemary mengandung antioksidan tinggi yang dapat membantu menurunkan kadar gula Di darah. Sejumlah Studi menemukan pengelolaan kadar gula darah yang baik berkontribusi Pada penurunan berat badan.

Di Di Itu, kandungan asam karsonik yang ada Di daun rosemary dipercaya Memiliki efek antiobesitas.

6. Peterseli

Peterseli juga bisa dikonsumsi Bagi membantu menurunkan berat badan. Daun peterseli Memiliki khasiat mengendalikan berat air, kadar gula darah, dan Memperbaiki metabolisme tubuh.

Daun ini juga kaya Akansegera serat yang dapat mengatasi ketidaknyamanan Di perut dan melancarkan pencernaan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 6 Daun Penghancur Lemak Perut, Cocok Dikonsumsi usai Kalap Daging Di Idul Adha