Kesenangan Tidur Pakai Kipas Angin, Paru-paru Aman? Praktisi Medis Bilang Gini


Jakarta

Kebanyakan orang Bisa Jadi sering tidur Di kipas angin yang menyala. Terlebih Hingga Ditengah cuaca panas yang terjadi akhir-akhir ini.

Akan Tetapi, banyak orang yang khawatir jika terlalu sering tidur Di kipas angin menyala. Terlebih efeknya yang dikhawatirkan mempengaruhi Kesejaganan paru-paru.

Praktisi Medis spesialis paru dr Nina Eristina, SpP, menegaskan tidur Di kipas angin sebetulnya tidak berbahaya. Hal yang menjadi masalah adalah jika lingkungan Hingga sekitarnya kotor.


“Sebenarnya nggak masalah, silahkan. Asalkan kipasnya bersih, ruangan Hingga sekitarnya juga tidak berdebu,” terang dr Nina Di webinar daring, Rabu (19/6/2024).

“Permasalahannya adalah ketika Hingga Disekitar tempat tidurnya banyak debu, itu dia (debu) Akansegera terbang dan Akansegera terhirup,” lanjutnya.

dr Nina tidak mempermasalahkan tidur Di kipas atau AC yang menyala. Asalkan, filter AC, kipas angin, dan lingkungan kamar dibersihkan secara rutin.

Akan Tetapi, biasanya penggunaan kipas angin atau AC ini lebih bisa berdampak Ke orang Di Penyakit asma.

“Cuma yang Dari Sebab Itu masalah biasanya Ke orang-orang asma. Terlalu dingin biasanya ada serangan asma, terbangun malam-malam,” jelas dr Nina.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kesenangan Tidur Pakai Kipas Angin, Paru-paru Aman? Praktisi Medis Bilang Gini