Migrain Pas Lagi Kerja Ganggu Karya, Ahli Kepuasan Sarankan Sempatkan Tidur Singkat


Jakarta

Serangan migrain memang bisa terjadi kapan saja. Tak terkecuali Di seseorang Lagi Di jam kerja. Salah satu upaya Sebagai meredakan nyeri migrain adalah Bersama beristirahat dan meminum Terapi darurat pereda nyeri.

Diketahui, ada beberapa pemicu serangan migrain Ke tempat kerja, Ke antaranya jam kerja yang berlebihan, postur duduk yang kurang baik, Beban akibat pekerjaan yang berlebihan. sering mengonsumsi fast food atau pola makan yang kurang baik, menghirup aroma menyengat, penggunaan layar yang berlebihan, dan terpapar cahaya yang terlalu terang.

Spesialis neurologi dr Pepi Budianto, SpN(K) mengatakan selain meminum Terapi, ternyata tidur singkat ketika terkena serangan migrain bisa membantu meredakan nyeri kepala. Terlebih jika pencetus migrain tersebut diakibatkan Bersama cahaya yang terlalu terang.


“Tidur singkat Ke Di serangan (migrain) Mungkin Saja bisa membantu ya (meredakan migrain),” ujar dr Pepi Di webinar Persatuan Ahli Kepuasan Neurologi Indonesia (PERDOSNI), Rabu (19/6/2024).

“Ke Di serangan nyeri kepala, Lalu dipakai tidur siang. Misalnya pencetusnya adalah cahaya yang sangat terang, Karena Itu masuk Di kamar Lalu suhunya diatur yang nyaman, rebahan, tidur. Mungkin Saja Berencana sangat membantu meredakan migrainnya,” sambungnya.

dr Pepi melanjutkan jika tidur singkat dilakukan Ke luar serangan migrain, justru Berpotensi Sebagai Berencana Menyediakan rasa pusing Ke kepala. Hal ini menurutnya tergantung Bersama masing-masing Situasi seseorang.

“Tetapi Mungkin Saja kalau konteksnya Ke luar serangan kalau tidur hanya sebentar, tiap orang itu kan berbeda-beda ya. Mungkin Saja ada yang siang hari tidur sebentar, Lalu bangun pusing juga ada,” kata dr Pepi.

“Tapi kalau ini (tidur singkat) Lagi serangan (migrain) itu Mungkin Saja ada baiknya. Tapi kalau Ke luar serangan, tergantung masing-masing orang,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Migrain Pas Lagi Kerja Ganggu Karya, Ahli Kepuasan Sarankan Sempatkan Tidur Singkat