Tanda-Tanda Kanker Penis, Penyakit yang Lagi ‘Ngegas’ Ke Brasil-Thailand

Jakarta

Jumlah Peristiwa Pidana dan angka kematian akibat kanker penis Meresahkan Ke berbagai belahan dunia, salah satunya Brasil. Ahli mengatakan peningkatan tersebut dapat disebabkan Dari sejumlah faktor, termasuk kelalaian Di menjaga kebersihan penis.

Pada periode 2012-2022, Kementerian Keadaan Brasil mencatat 21.000 Peristiwa Pidana kanker penis Bersama angka kematian mencapai 4.000. Pada satu dekade terakhir, telah dilakukan lebih Di 6.500 amputasi, atau rata-rata satu amputasi setiap dua hari.

Maranhao, Bangsa Dibagian termiskin Ke Brasil, Memiliki tingkat Peristiwa Pidana tertinggi Ke dunia, yakni 6,1 Peristiwa Pidana per 100.000 pria.


Seperti apa Tanda-Tanda kanker penis?

Kanker penis adalah Kebugaran medis berupa tumbuhnya sel secara abnormal Ke organ reproduksi penis. Sel kanker tersebut bisa tumbuh Ke jaringan kulit maupun struktur Ke Di penis.

Ketua Kolegium Urologi Indonesia dan Ahli Kebugaran Spesialis Urologi, Prof dr Chaidir A Mochtar, SpU(K), PhD, mengatakan Tanda-Tanda kanker penis biasanya berupa benjolan yang tumbuh Ke Area corona glans penis atau Ke bawah kepala penis.

“Korona penis itu kepala hajinya itu, Ke bawah kepala hajinya itu kan ada lehernya. Ke pertemuan Di si kulit sama kepala hajinya. Gejalanya bisa kelihatan secara fisik,” katanya Pada ditemui Ke Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Karenanya, ia mengingatkan kebersihan atau higiene penis sangat penting dilakukan. Sebab salah satu faktor risiko kanker penis adalah Lantaran kurangnya kebersihan Pada penis..

Ke Di Itu, Kebugaran seseorang tak disunat juga Memiliki kontribusi Pada faktor risiko kanker penis.

“Kebugaran sunat atau tidak, itu juga ada pengaruh. Sebenarnya Ke dunia dikatakan yang sunat yang berpengaruh Pada penurunan jumlah Peristiwa Pidana kanker penis sebenarnya sunat waktu neonatus. Karena Itu Ke bawah satu bulan Setelahnya lahir,” sambungnya.

“Itu yang katanya memang. Tapi sebenarnya Di Penghayatan, lebih banyak yang nggak disunat yang Merasakan kanker penis tersebut. Dibanding yang disunat. Bukan berarti yang disunat tidak bisa kena kanker penis, nggak juga. Sebenarnya lebih sedikit aja,” katanya lagi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tanda-Tanda Kanker Penis, Penyakit yang Lagi ‘Ngegas’ Ke Brasil-Thailand