Bisnis  

IHSG Diprediksi Ngegas Hari Ini, Cermati 4 Saham Pilihan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pad perdagangan hari ini, Selasa (21/5/2024). FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) hari ini diprediksi Di kecenderungan menguat Di sepanjang perdagangan Didalam pergerakan indeks Berencana berada Di kisaran 7.254 – 7.300.

Pengamat Pasar Saham sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, Didalam perdagangan Sebelumnya, pergerakan bervariatif, IHSG mencoba Lewat sesi 1 Didalam penguatan Tetapi Di sesi 2 perdagangan kemarin harus terpukul jatuh kembali.

“Jika terfokus Di pergerakan IHSG saja, kita bisa mengatakan bahwa pelemahan kemarin tidak termasuk pelemahan yang berbahaya, Lantaran terukur secara teknikal dimana candlestick IHSG masih bertahan Di atas MA5,” tulis William Di analisisnya, Selasa (21/5/2024).

Penekannya pun hanya keterbalikan Didalam saham-saham yang Pada ini menjadi penopang IHSG, yaitu big caps perbankan, dan koreksi beberapa saham-saham Prajogo Pangestu.

“Walaupun belum sepenuhnya patah Gaya, Tetapi yang namanya big caps Berencana selalu Menyediakan efek yang mendalam Di IHSG,” katanya.

Sebagian pelaku pasar percaya bahwa hubungan pelemahan IHSG kemarin adalah efek kematian Kepala Negara Iran Di kecelakaan helikopter. Ditambah lagi sempat ada penguatan sesaat Di Barang Dagangan Energi, Supaya terkesan terlalu “cocok” IHSG melemah Didalam adanya sentimen tersebut.

“Tetapi hal ini ternyata tidak cocok, Lantaran sebagai sentimen eksternal, berita duka ini tidak membuat bursa luar negeri melemah, hanya IHSG saja. Maka bisa disimpulkan bahwa pelemahan IHSG adalah sepenuhnya faktor Didalam IHSG itu sendiri,” jelasnya.

Secara teknikal, Merasakan pelemahan yang merupakan koreksi sehat, IHSG masih bertahan Di Gaya naik Di atas MA5 dan MA20.

“Pelemahan yang terjadi kemarin, menjadi kesempatan buy on weakness Untuk yang masih Memperoleh saham Unjuk dan belum sempat membelinya,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: IHSG Diprediksi Ngegas Hari Ini, Cermati 4 Saham Pilihan